Sukses

Tutup Akhir Tahun, Balapan Motor Road Race Ini Siapkan Hadiah Total Rp 1 Miliar

Seri gran final LFN HP969 Road Race Championship siap digelar 30 dan 31 Desember 2023, di Sentul Karting & Motorcycle Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Seri grand final LFN HP969 Road Race Championship siap digelar 30 dan 31 Desember 2023, di Sentul Karting & Motorcycle Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Balapan setingkat kejuaraan nasional ini, akan mempertandingkan 10 kelas, yang terdiri dari enam kelas utama dan empat kelas pendukung, dengan total hadian Rp 10 miliar.

Ajang balap yang diinisiasi oleh Putra Rizky Bustawan, seorang pengusaha yang juga penggemar motorsport ini, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap acara balap nasional. Hal tersebut, juga turut mendorongnya ikut membuat Final LFN HP969 Road Race Championship

"Event ini bagian dari upaya kami dalam mewadahi bakat dan sebagai ajang prestasi untuk para pembalap motor di Indonesia sekaligus bentuk apresiasi terhadap mereka di akhir tahun," ujar Putra, dalam keterangan resmi, Jumat (22/12/2023).

Sementara itu, ajang balap ini direncanakan akan menarik sekitar300 starter dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa pembalap top Tanah Air yang mempunyai poin dipastikan mengikuti gelaran ini untuk memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 250 juta di kelas Expert untuk juara seri.

Nama-nama seperti Aldi Satya Mahendra, Riky Ibrahim, Alfi Husni, Wahyu Nugroho, Kiki Manurung termasuk Rey Ratukore, Wawan Wello serta Fahmi Basam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Palugada Motorsport

Pada kesempatan yang sama, penguasaha dengan bendera Lintas Fortuna Nusantara ini juga memperkenalkan Palugada Motorsport sebagai homebase, yang berkecimpung di dunia motorsport di Jalan Lebak Bulus 1 Nomor 39 Jakarta Selatan.

Di workshop ini akan menjadi pusat untuk segala kegiatan motorsport tim LFN, mulai dari balap motor dan balap mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini