Sukses

Viral Penumpang Kehilangan iPad, PO Bus Rosalia Indah Minta Maaf dan Lakukan Investigasi Internal

Sejak Rabu 20 Desember 2023, pengguna media sosial X diramaikan dengan unggahan pemilik akun @Widino yang Kehilangan iPad saat perjalanan menggunakan bus Rosalia Indah

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Rabu 20 Desember 2023, pengguna media sosial X diramaikan dengan unggahan pemilik akun @Widino yang kehilangan iPad saat perjalanan menggunakan bus Rosalia Indah, rute Wonosobo-Ciputat. Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah pun menjadi sasaran kritik warganet.

Dalam unggahannya, @Widino menceritakan resleting tasnya sulit dibuka ketika bus tiba di pool Ciputat. Singkat cerita, saat tiba di rumah dia dikejutkan dengan resleting yang sudah dilem dan iPad yang dia simpan di dalam tas hilang.

Setelah tas berhasil dibuka, ia terkejut isinya telah diganti dengan buku yellow pages dan keramik. Sementara iPad-nya raib.

Menanggapi unggahan tersebut, PO Rosalia Indah menyampaikan keterangan persnya yang menyatakan tengah melakukan investigasi internal terkait kasus pencurian yang menimpa @Widino setelah viral di media sosial.

"Saat ini, manajemen Rosalia Indah sedang melakukan proses investigasi internal lebih lanjut," ungkap pihak Rosalia Indah yang diunggah akun @Rosalia_Ind, dikutip Kamis (21/12/2023).

Pihak Rosalia Indah juga mengaku telah melakukan komunikasi langsung dengan korban. Perwakilan manajemen Rosalia Indah juga telah menyampaikan permohonan maaf dan meminta informasi terkait kejadian yang menyebabkan iPad milik korban hilang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investigasi Terhadap Awak Bus Rosalia Indah

Manajemen juga melakukan investigasi terhadap awak bus yang bertugas untuk mendapatkan klarifikasi yang utuh dan informasi situasi selama perjalanan. "Apabila terdapat bukti keterlibatan awak bus dalam kejadian tersebut, akan diambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan perusahaan."

"Rosalia Indah meminta maaf atas kejadian yang menimpa pengguna jasa setia kami dan berkomitmen untuk menyelesaikan proses investigasi yang sedang berlangsung," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.