Sukses

Nasib Motor Honda Vario yang Terbengkalai Selama Setahun, Netizen: Lihat Debunya Langsung Bersin-Bersin

Kendaraan kesayangan seperti sepeda motor harus rajin dirawat agar tampil menawan saat digunakan. Jika dalam seminggu tidak dicuci, maka debu dan kotoran sudah dapat dipastikan akan melekat. Lantas bagaimana jika setahun tidak dibersihkan?

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan kesayangan seperti sepeda motor harus rajin dirawat agar tampil menawan saat digunakan. Jika dalam seminggu tidak dicuci, maka debu dan kotoran sudah dapat dipastikan akan melekat. Lantas bagaimana jika setahun tidak dibersihkan?

Seorang pria pemilik akun TikTok @bapak2random.id memperlihatkannya lewat video yang diunggah pada Sabtu (9/12/2023) lalu. "Cuci motor 1 minggu sekali (NO), cuci motor 1 th sekali (YES)," tulisnya.

Ia memperlihatkan Honda Vario yang tersimpan di garasi rumah penuh debu, setelah satu tahun tak dicuci. Diduga motor matik ini terbengkalai selama itu juga. Sebelum mencucinya, pemilik akun mencoba menyalakan motor. Spedometer langsung menyala dan terlihat motor baru menempuh jarak 5 ribu kilometer.

Padahal motor berwarna hitam ini keluaran tahun 2017 silam.

Semakin mengejutkan lagi, motor yang terlihat sudah usang ini masih bisa dinyalakan. Mesin motor bekerja dengan normal. Secara mengejutkan, di beberapa bagian motor dihuni rayap. "Masih nyala guys, udah ada rayapnya," katanya.

Setelah melihat kondisi motor masih normal, langsung saja pemilik akun mencucinya. Bodi motor diguyur air hingga dibasuh dengan air sabun. Setelah selesai, tampilan motor langsung kinclong seperti layaknya motor baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 41 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menawar motor tersebut.

  • "buat gw aja bg pen bet vario led old," tulis Sall gpp?
  • "bang coba jual 50jt tawarin di marketplace fb/olx dan forum2" vario biasanya barang rare mahal," jelas ezha_rahadian
  • "bisa ya orang2 tuh ada kendaraan sampe kagak ke pake. gua punya 1 mtor aja kagak ada tuh yg namanya libur sehari aja mtor tuh😌," komentar sadstory
  • "gw liat debu nya langsung bersin bersin anjay 😭," ungkap Lann_

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini