Sukses

Toyota Pastikan Versi Produksi Rangga Concept Meluncur Awal 2024

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan, versi produksi dari model komersial Rangga Concept akan meluncur awal 2024

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan, versi produksi dari model komersial Rangga Concept akan meluncur awal 2024. Saat ini, pabrikan asal Jepang tersebut, telah melakukan persiapan akhir sebelum mobil niaga tersebut resmi mengaspal di Tanah Air.

"Jadi, hari ini (Selasa) kami sampaikan produk ini (Toyota Rangga Concept) akan kami luncurkan awal tahun depan (2024)," ujar Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, saat media gathering di Lavva Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (malam), (12/12/2023).

Lanjut Anton, untuk nama resmi dari model komersial ini di Indonesia, adalah Toyota Hilux Rangga. Jadi, bisa dipastikan, model ini akan jadi generasi terbaru dari Hilux, yang tak berbeda dari pasar Thailand, yang memang sudah meluncurkan terlebih dahulu model tersebut dengan menggunakan nama Toyota Hilux Champ.

"Kami masuk ke persiapan akhir menuju launching. Dari diler, paket kredit, aftersales, spare parts, termasuk konversi," tegas Anton.

Selain itu, Toyota sendiri memang saat ini sudah mendapatkan dukungan dari 50 karoseri di Indonesia terkait peluncuran Toyota Hilux Rangga ini. Hal tersebut, bertujuan agar model komersial ini, bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Tanah Air.

"Kami yakin, produk Rangga ini juga mendapat support. kami mendapat dukungan dan kolaborasi dari 50 karoseri atau body builder di Indonesia," tukas Anton.

Sekadar informasi, terkait nama Rangga sendiri terinspirasi dari bahasa Jawa 'Ronggo' yang melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan).

Harapannya, mobil Toyota Rangga Concept ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia dengan memberikan berbagai solusi tepat guna yang dapat diandalkan dan berkelanjutan, terutama untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Rangga Concept Meluncur Duluan di Thailand, Nama Resminya Hilux Champ

Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Toyota Motor Thailand Co, Ltd. (TMT), resmi meluncurkan Toyota Hilux Champ, yang merupakan versi produksi dari Toyota Rangga Concept di Negeri Gajah Putih. 

Toyota Hilux Champ ini, merupakan salah satu model yang masuk ke jajaran seri platform IMV.

Mobil komersial ini sendiri, ditawarkan dalam delapan varian, dengan penekanan mencakup pada berbagai gaya dan penggunaan bisnis.

Ada versi wheelbase pendek dan panjang, tiga jenis mesin, yaitu bensin 2.0L dan 2.7L, serta diesel 2.4L. Selain itu, model dengan tipe yang tidak dilengkapi dengan dek datar juga tersedia. Harganya berkisar antara 459.000 hingga 577.000 baht.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini