Sukses

Jejaki Indonesia, Ferrari Roma Spider Menggoda dengan Atap Terbuka

PT Eurokars Prima Utama sebagai APM Ferrari di Indonesia mendatangkan Ferrari Roma Spider langsung dari Italia. Model ini menggoda lewat varian atap soft top.

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Prima Utama sebagai APM Ferrari di Indonesia mendatangkan Ferrari Roma Spider langsung dari Italia. Model ini menggoda lewat varian atap soft top.

Tampilannya tidak jauh berbeda dengan Ferrari Roma coupe. Paling kentara tentu hilangnya atap digantikan model berbahan fabric beroperasi secara elektrik.

Soft top kembali dipakai setelah sebelumnya digunakan oleh Ferrari F430 2009 silam. Material yang digunakan juga terbilang spesial, bahkan konsumen bisa memesannya terlebih dulu hingga pada penggunaan aksen jahitan yang kontras.

Membuka dan menutup atap tak perlu dalam keadaan berhenti. Karena bisa dilakukan saat mobil sedang melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

Proses tak memakan waktu lama, hanya sekitar 13 detik. Walaupun atap bisa terbuka, karakter Gran Turismo tetap terasa. Proporsi idel mobil touring dengan letak mesin di depan terlihat kontemporer.

Ferrari menawarkan konsep dual cockpit yang inovatif dengan sentuhan modern. Konfigurasi kursi 2+2 menyediakan ruang di belakang.

Namun nampak terlalu kecil, tidak cocok untuk diisi oleh penumpang. Paling bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan seperti tas kecil.

Seluruh pengaturan kendaraan baik informasi maupun fitur-fitur terpusat di lingkar kemudi. Terdiri dari mode berkendara, tombol start stop engine, paddle shift hingga kebutuhan lainnya.

Seluruh layanan tersebut akan ditampilkan pada layar berukuran 8,4 inci yang ditempatkan di bagian konsol tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ada yang Order

Melalui layar ini kita juga bisa mengoperasikan AC, pemutar musik dan radio hingga sistem navigasi serta sambungan ke smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesin tak berbeda dengan versi coupe. Tertanam unit V8 berkapasitas 3,8-liter yang didukung suntikan turbo.

Lalu dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan sebagai penyalur daya 612 hp dengan torsi puncak mencapai 760 Nm. Klaim akselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam 3,4 detik dengan top speed 320 km/jam.

PT Eurokars Prima Utama sebagai APM Ferrari belum merilis berapa unit kendaraan yang akan dipasarkan di Indonesia. Namun hingga saat ini sejumlah konsumen di Tanah Air telah melakukan pemesanan bahkan sebelum unit Roma Spider ini resmi diperkenalkan. 

“Konsumen kami sudah mengetahui kehadiran Ferrari Roma Spider ini dari berbagai sumber di luar. Sehingga sebelum unit Roma ini kami hadirkan ada beberapa yang sudah menanyakan bahkan siap untuk memesan. Kami memastikan Ferrari Roma Spider saat ini telah siap kami dipasarkan dan konsumen sudah bisa melihatnya secara langsung di Indonesia,” kata Nini Chiandra, General Manager PT Eurokars Prima Auto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.