Sukses

Galemoru Tawarkan Sistem Pembelian Mobil Baru Secara Online Tanpa Perlu ke Dealer

Perubahan tren belanja inilah yang mendorong lahirnya aplikasi bernama Galemoru yang merupakan marketplace yang khusus menjual mobil baru.

Liputan6.com, Jakarta - Belanja online sudah menjadi suatu hal yang lumrah di tengah masyarakat. Transaksi dapat dengan mudah dilakukan di mana dan kapan saja hanya dengan bermodalkan smartphone digenggaman.

Perubahan tren belanja inilah yang mendorong lahirnya aplikasi bernama Galemoru yang merupakan marketplace yang khusus menjual mobil baru. Seluruh transaksi jual beli mobil baru melalui aplikasi ini diklaim tanpa harus mendatangi dealer.

"Belum ada platform digital untuk menjual mobil baru, baru sebatas transaksi secara hybrid. Membangun bisnis seperti ini memang tidak mudah namun kami yakin ini memiliki potensi besar," terang Harry Sendiko, Founder & CEO Galemoru di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Harry mengklaim, Galemoru bekerja sama dengan tenants yang lengkap dan resmi, mulai dari dealer, leasing, hingga asuransi. Tercatat, saat ini sudah ada lima brand otomotif yang bekerjasama, di antaranya Toyota, Daihatsu, Wuling, Suzuki, dan Chery.

Dari perusahaan pembiayaan terdiri dari Mandiri Utama Finance, Adira Finance, Maybank Finance, dan Clipan Finance.

Sementara perusahaan asuransi yang bekerja sama, meliputi Asuransi Sinarmas, Etiqa, Asuransi MAG, Asuransi Total Bersama, OONA Insurance.

Harry menyebutkan, beberapa brand lainnya juga akan bergabung Galemoru dalam waktu dekat. Dirinya juga menegaskan, seluruh model yang ditampilkan pada aplikasi Galemoru merupakan unit berstatus ready stock sehingga konsumen tidak perlu inden.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Mudah

Lebih lanjut ia menyampaikan, aplikasi ini user friendly interface sehingga enak dilihat dan gampang dioperasikan melalui ponsel.

Proses transaksi juga tidak berbelit, ia menjamin konsumen bisa membeli mobil baru melalui Galemoru hanya dengan lima langkah.

"Konsumen bisa beli dengan lima klik, pertama pilih mobilnya, kemudian pilih sistem pembayarannya, isi data diri, bayar, terakhir terima mobil,"

Melalui aplikasi ini, konsumen dapat memilih kendaraan sebebas-bebasnya. Konsumen juga bisa menentukan sendiri preferensi harga, pengaturan kredit, pilihan leasing, hingga pilihan asuransi.

Selain itu, konsumen juga dapat membandingkan beberapa jenis dan merek kendaraan yang diinginkan tanpa harus berkeliling dealer.

Hal ini menjadi added value yang menarik karena memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk konsumen tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini