Sukses

Bocoran Spesifikasi Triumph TF 250-X, Mesinnya Bisa Diatur Lewat Aplikasi

Triumph bocorkan spesifikasi motor trailnya yang terbaru, yaitu TF 250-X yang nantinya akan digunakan untuk kejuaraan Motocross World Championship, AMA Supercross dan Pro Motocross pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Triumph membocorkan spesifikasi motor trail terbarunya, yaitu TF 250-X. Model ini nantinya akan digunakan untuk kejuaraan Motocross World Championship, AMA Supercross dan Pro Motocross pada 2024.

Untuk Spesifikasinya, Triumph TF 250-X memiliki dimensi Jarak sumbu roda 1.492mm. Lebar stang adalah 836mm. Tinggi tanpa spion adalah 1.270mm, juga tinggi jok sekitar 960mm dan memiliki kapasitas tangki bensin sebesar 7 liter,

Urusan dapur pacu, Triumph menggunakan mesin 1 silinder 4 tak berkapasitas 249,95cc dan bisa terhubung melalui aplikasi MX Tune Pro handphone untuk melakukan perubahan pada karakter mesinnya.

Untuk suspensi Triumph mempercayakannya pada  KYB 48mm di bagian depan memiliki travel hingga 310mm, yang bisa dilakukan penyetelan penuh. Di bagian belakang, disematkan juga per KYB dengan travel 305mm dan kompresi serta penyetelan rebound.

Untuk pengereman disematkan kaliper rem piston kembar 24mm Brembo dan cakram depan Galfer 260mm pada bagian depan Triumph TF 250-X. Di bagian belakang, disematkan kaliper piston 26mm piston tunggal Brembo dan cakram belakang Galfer 220mm.

Triumph TF 250-X dibalut dengan roda depan berukuran 21 inci dan roda belakang 19 inci, yang keduanya menggunakan ban Pirelli Scorpion MX32.

Untuk banderol harga, Triumph menjual TF 250-X dengan harga 9,995 dolar amerika atau sekitar Rp 154 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Triumph Luncurkan Thruxton Edisi Final

Triumph secara resmi meluncurkan Triumph Thruxton Final Edition 2025 edisi terbatas. Namun, seperti yang sering dilakukan Triumph, mereka tidak menyebutkan berapa banyak motor ini yang akan diproduksi secara total.

Dikutip dari RideApart, Rabu (18/10/2023), Triumph Thruxton Final Edition 2025 memiliki dapur pacu dari motor Thruxton RS yang didukung mesin kembar paralel Bonneville 1.200cc. Mesin ini menghasilkan 104 hp dan torsi 112 Newton meter yang dikawinkan dengan gearbox enam percepatan.

 Pada suspensi depan menggunakan Showa Big Piston upside down 43mm di depan, yang bisa diatur. Untuk bagian belakang, disematkan suspensi Öhlins dengan reservoir piggyback, sesuai dengan gaya garis Triumph Thruxton.

Sedangkan untuk rem, diberikan kaliper monoblok empat piston merk Brembo M50 yang dikawinkan dengan disc brake floating 310mm. Di bagian belakang, diberikan kaliper dua piston merk Nissin dengan cakram rem berukuran 220mm dengan pengereman ABS di kedua rodanya.

 

3 dari 4 halaman

Harga Triumph Thruxton Final Edition

Salah satu ciri khas Triumph adalah gaya dan perhatiannya pada detail, dan pada Thruxton Final Edition menampilkan skema cat metalik Competition Green khusus, bersama dengan aksen hitam pilihan. 

Untuk tangki bahan bakar terdapat garis emas yang dilukis dengan tangan, seperti halnya sarung jok. Inisial nama sang seniman tersembunyi dengan rapi di dalam cat, sehingga motor ini menjadi sebuah karya seni yang ditandatangani.

Pada bagian logo, diberikan logo Triumph khusus telah dipilih pada tangki yang dilabur dengan warna emas. 

Triumph Thruxton Final Edition dijual dengan harga 17.995 dolar atau sekitar Rp 283 juta dan akan mulai dikirim ke konsumen pada akhir 2024.

4 dari 4 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.