Sukses

Tim Gazoo Racing Panen Prestasi, Toyota Jerman Siap Jual GR Yaris WRC Special Edition

Toyota Jerman merayakan prestasi luar biasa Gazoo Racing dengan meluncurkan GR Yaris edisi khusus karena Toyota Gazoo Racing WRT telah menyelesaikan Rally Jepang putaran terakhir musim 2023 di posisi pertama, kedua, dan ketiga. Dijuluki GR Yaris WRC, pendatang baru ini akan berjumlah total 300 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Jerman merayakan prestasi luar biasa Gazoo Racing dengan meluncurkan GR Yaris edisi khusus karena Toyota Gazoo Racing WRT telah menyelesaikan Rally Jepang putaran terakhir musim 2023 di posisi pertama, kedua, dan ketiga. Dijuluki GR Yaris WRC, pendatang baru ini akan berjumlah total 300 unit. 

Dilansir autoevolution, divisi Toyota di Jerman menjual GR Yaris WRC ini dengan cara mengharuskan calon pembeli untuk mengajukan aplikasi online, dengan aplikasi yang diterima hingga 4 Desember. Peminat yang terpilih akan memiliki waktu 14 hari untuk menyelesaikan pesanan, dengan pengiriman dimulai pada musim panas 2024.

Produksi diperkirakan akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2024, dengan Toyota membuat GR Yaris di pabrik Motomachi di Jepang. Bukan kebetulan, Motomachi juga merupakan rumah bagi GR Corolla. Baik Yaris maupun Corolla sama-sama menggunakan mesin 1.6 liter turbo tiga silinder, transmisi manual enam percepatan, dan sistem penggerak empat roda GR-FOUR yang canggih.

Semua 300 mobil akan menerima Paket Performa Tinggi, yang mencakup LSD Torsen. Isi paket lebih lanjut mencakup velg aluminium 18 inci, suspensi high potential, serta kaliper rem merah dengan merek GR.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Warna

Yang terakhir, pelanggan disuguhkan dengan pilihan dua warna, yaitu merah atau putih. Di balik kap mesinnya, mesin berkapasitas 1.600 cc tidak berubah dari model standar. Itu berarti 192 kW pada putaran penuh, yang setara dengan 257 hp.

Toyota menjanjikan kecepatan 100 kilometer per jam hanya menempuh waktu 5,5 detik, sebuah metrik yang seharusnya tidak perlu dipertanyakan lagi untuk kategori kendaraan ini. 

Lagipula, hot hatchback yang dilengkapi dengan transmisi manual lebih cocok untuk pengemudi yang suka meliuk-liuk di jalan berkelok-kelok daripada di lintasan balap.

Eksklusif untuk Jerman, GR Yaris WRC dibanderol dengan sekitar €42.490 atau sekitar Rp 719 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.