Sukses

Mobil Konsep Sedan dan SUV Canggih Toyota Mejeng di Guangzhou Auto Show 2023

Memanfaatkan ajang Guangzhou Auto Show 2023, Toyota memperkenalkan dua konsep mobil terbarunya, sebuah sedan dan SUV

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Guangzhou Auto Show 2023, Toyota memperkenalkan dua mobil konsep mobil terbarunya, sebuah sedan dan SUV. Rencananya, dua model tersebut nantinya akan diproduksi oleh mitra usaha patungan Toyota di Cina, GAC.

Dikutip dari Paultan, dua konsep terbaru Toyota ini memang belum ada informasi lebih detail. Namun, kendaraan yang namanya masih menggunakan bahasa Cina ini, jika diartikan adalah comfort space dan fun space.

Berbicara spesifikasi, untuk sedan comport space memiliki dimensi panjang panjang sekitar lima meter dengan jarak sumbu roda sekitar tiga meter. Mobil ini, memiliki ukuran tak jauh berbeda dengan Lexus ES, yang memiliki panjang 4.975 mm dengan jarak sumbu roda 2.870 mm.

Berhubung masih sebatas konsep, sedan Toyota ini masih memiliki desain yang cukup futuristis tanpa adanya gagang pintu, dan kamera samping sebagai pengganti kaca spion, serta pelek berukuran 21 inch.

Sedangkan untuk konsep SUV listrik enjoyable space atau fun space, dengan ukuran panjang sekitar 4,8 meter dan jarak sumbu roda 2,9 meter. Ukuran tersebut, tak berbeda jauh dengan RAV4.

Sementara itu, jika mobil konsep sedan Toyota belum diketahui detail informasinya, tapi untuk yang SUV ini, sudah ada bocoran akan diproduksi di Tiongkok pada tahun depan, dan akan memiliki harga 250 ribu yuan atau setara Rp 548 juta, dengan powertrain listrik motor tunggal dan ganda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Yaris Cross 2024 Bakal Hadir dengan Pilihan Mesin Hybrid

Toyota mengumumkan serangkaian pembaruan untuk Yaris Cross di Eropa, menyusul facelift dari Yaris biasa. Crossover dari raksasa otomotif asal Jepang ini, akan hadir dengan pilihan mesin hybrid yang lebih bertenaga, sekaligus memanfaatkan lebih banyak teknologi di dalam kabin dan fitur keselamatan yang ditingkatkan.

Dilansir Carscoops, model ini akan hadir dengan pilihan powertrain baru, Hybrid 130 memadukan mesin 1,5 liter naturally aspirated dengan motor listrik yang lebih bertenaga, menghasilkan tenaga gabungan 130 tk (97 kW / 132 PS) dan torsi 185 Nm (136,5 lb-ft). Peningkatan daya tersebut, meningkatkan akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam (0-62 mph) hanya dalam waktu 10,7 detik (meningkat 0,4 detik).

Pilihan lain, adalah Hybrid 115 yang kurang kuat tetap tersedia dengan tenaga 114 tk (85 kW / 116 PS) dan torsi 141 Nm (104 lb-ft).

Toyota mengklaim bahwa teknologi hybrid yang dapat mengisi daya sendiri merupakan "faktor penentu nomor satu" bagi pembeli Yaris Cross. Alasan itu juga menyebabkan Toyota tidak menawarkan versi B-SUV yang hanya menggunakan bahan bakar bensin di Eropa.

Eksteriornya, model ini mendapatkan tambahan pilihan warna Juniper Blue baru. Trim Premiere Edition tingkat atas tampil menonjol dengan warna Urban Khaki yang eksklusif, dilengkapi dengan aksen interior yang serasi dan pelek 18 inch yang baru.

Sementara itu, baik trim Premiere Edition maupun GR Sport memanfaatkan powertrain hybrid yang telah disempurnakan, dengan yang terakhir menampilkan pengaturan sasis yang lebih sporty dari Gazoo Racing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini