Sukses

Viral Seorang Anak Duduk di Sunroof Mobil Berjalan, Netizen: Bahaya Banget

Sunroof adalah sebuah fitur pada kendaraan bermotor yang memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam kabin kendaraan. Fitur ini dapat dibuka atau ditutup, memungkinkan sinar matahari, udara segar, atau pemandangan luar masuk ke dalam kabin kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Sunroof adalah sebuah fitur pada kendaraan bermotor yang memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam kabin kendaraan. Fitur ini dapat dibuka atau ditutup, memungkinkan sinar matahari, udara segar, atau pemandangan luar masuk ke dalam kabin kendaraan.

Umumnya, sunroof terbuat dari kaca yang dapat dibuka atau ditutup sesuai keinginan pengemudi atau penumpang. Sunroof dapat meningkatkan pengalaman berkendara dengan memberikan sensasi terbuka dan memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam kendaraan.

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta terlihat sebuah mobil sedang membuka sunroofnya, namun ada seorang anak kecil yang sedang duduk di atas mobil dari sunroof yang terbuka itu sambil memandangi jalanan sekitarnya.

Hal tersebut merupakan tindakan yang cukup membahayakan, bagaimana tidak, anak tersebut bisa saja jatuh karena tidak adanya pengaman apapun ketika ia sedang duduk di atas sunroof mobil tersebut.

Kemudian juga sunroof mobil tidak diperuntukkan untuk bisa diduduki, bisa saja sunroof yang diduduki itu pecah karena tidak mampu menahan beban dari anak tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video ini viral di Instagram dan sudah dilihat sebanyak 559 ribu dan banyak netizen yang sudah mengomentari aksi anak ini.

  • “Mobil elite pemikirian sulit,” ucap netizen
  • “Lagi cari angin,” tulis netizen
  • “Duuuh bahaya banget,” ungkap netizen

Video ini bisa diakses di https://www.instagram.com/reel/Cz7riECy6R-/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng%3D%3D

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.