Sukses

Gelar Musyawarah Daerah, Komunitas Mercedes-Benz Ini Tunjuk Nakhoda Baru

Mobil Mercedes-Benz tergolong kendaraan yang cukup mewah di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Mobil Mercedes-Benz tergolong kendaraan yang cukup mewah di Indonesia. Namun, pemiliknya juga cukup menjamur, dan salah satu buktinya banyak komunitas roda empat asal Jerman ini terbentuk di Tanah Air.

Salah satunya, adalah Mercedes-Benz Car Community (MBCC) yang hingga kini masih eksis, dan sudah bertahan 11 tahun.

Bahkan, wadah para empunya kendaraan mewah ini baru saja menggelar musyawarah daerah (musda) dalam rangka memperingati ulang tahun, sekaligus memilih ketua umum baru di Hotel Aston Cirebon, 11 hingga 12 November 2023 lalu.

Berdasarkan keterangan yang diterima Liputan6.com, acara yang dihadiri sebanyak 50 orang dari 150 anggota yang aktif ini berjalan secara demokrasi serta kekeluargaan. Dan Berlian Firdaus, terpilih sebagai Ketua Umum baru periode 2024 hingga 2025.

"Semoga saya bisa mengemban dan meneruskan program-program yang selama ini belum tercapai," ujar Berlian Firdaus, setelah terpilih menjadi Ketua Umum MBCC.

Lanjutnya, untuk bisa menjalankan amanah sebagai nakhoda baru komunitas Mercedes-Benz ini, ia juga butuh dukungan dari seluruh anggota. Bahkan, ia berharap tempat di mana dirinya bernaung ini bisa terus kompak dan memberikan warna tersendiri di kancah otomotif nasional.

"Visi misi untuk ke depan, meningkatkan hubungan silaturahmi sesama anggota, dan menyelenggarakan kegiatan klub seperti kopdar, touring pendek dan panjang, serta menjaring anggota baru dan mengaktifkan anggota lama," pungkas pria yang akrab disapa captain ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Edisi Eksklusif EQS Edition One, Cuma Ada 12 Unit

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan EQS Edition One. Model ramah lingkungan terbaru dari pabrikan asal Jerman ini merupakan edisi khusus dari EQS 450+ AMG Line.

Secara tampilan, yang membuat EQS Edition One berbeda adalah warnanya. Jika EQS pada umumnya hadir dalam pilihan warna seperti Obsidian Black, Graphite Grey, High-Tech Silver dan Nautic Blue, EQS Edition One hadir dalam pilihan warna khusus, yaitu warna two-tone, perpaduan menarik antara warna Obsidian Black di paruh atas dan High-Tech Silver di paruh bawah body kendaraan.

Perpaduan warna ini mengambil inspirasi dari VISION EQS, konsep mobil pertama dari Mercedes-Benz yang mencerminkan kemewahan dalam mobilitas.

"Mercedes EQS Edition One, merupakan puncak dari eksklusivitas dan inovasi. Komitmen kami terhadap keunggulan terlihat dalam setiap detailnya, mulai daridesain yang memukau hingga teknologi canggihnya," ujar CEO PT MBDI Roelof Lamberts, dalam keterangan resminya, Jumat (10/11/2023).

Bagian eksterior EQS Edition One dilengkapi dengan AMG Line Exterior dan AMG, dengan desain yang menampilkan Mercedes-Benz EQS Edition One juga menggunakan roda AMG multi-spoke light-alloy berukuran 21 inci, memberikan sentuhan kepada kendaraan yang elegan ini.

Saat memperhatikan dengan lebih seksama, terdapat detil-detil di sekeliling body EQS Edition One yang membuatnya tampil berbeda.

Di bagian interior pun EQS Edition One menghadirkan beberapa detil-detil yang membuatnya berbeda.

Lapisan kulit Nappa leather dengan palet warnaneva grey/reflex blue ditambah dengan MBUX dengan layar OLED berukuran 12,3 inci yang memberi mobil ekslusif ini nuansa futuristik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.