Sukses

Toyota Perkenalkan Crown Signia, Sedan Mewah yang Menjelma Menjadi Crossover

Toyota Motor Amerika Utara memperluas keluarga Crown dengan memperkenalkan Crown Signia SUV 2025, sebuah crossover berkelas yang menyerupai station wagon tradisional. Salah satu dari empat model Crown terbaru dan yang kedua di Amerika Serikat, Crown Signia memberikan pelanggan Toyota sebuah kendaraan yang khas, praktis, dan berkelas.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Amerika Utara memperluas keluarga Crown dengan memperkenalkan Crown Signia SUV 2025, sebuah crossover berkelas yang menyerupai station wagon tradisional. Salah satu dari empat model Crown terbaru dan yang kedua di Amerika Serikat, Crown Signia memberikan pelanggan Toyota sebuah kendaraan yang khas, praktis, dan berkelas.

Dilansir carbuzz, semua model Crown Signia akan menerima mesin empat silinder 2.5 liter hibrida yang, dengan bantuan dua motor listrik, menghasilkan tenaga gabungan 243 HP. Tenaga ini disalurkan ke empat roda melalui e-CVT Toyota, yang dirancang untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.

Sistem penggerak empat roda cukup pintar dan menggunakan motor listrik yang dipasang di belakang yang memberi tenaga pada gandar belakang saat dibutuhkan. Jika diperlukan, AWD elektronik dapat mengirimkan hingga 80% daya ke belakang, membatasi selip roda depan dan mengurangi understeer.

Beberapa mode berkendara yang dapat dipilih - Normal, Eco, Sport, Eco, dan EV. Mode EV memungkinkan kendaraan dikemudikan dengan tenaga listrik untuk jarak pendek, tetapi belum ada perkiraan jarak tempuh yang disediakan. Sport meningkatkan respons throttle, sementara Eco memprioritaskan pengemudian yang ekonomis.

Crown Signia langsung dikenali sebagai Toyota, berkat tampilan depan Hammerhead. Konsep ini telah digunakan pada Crown biasa dan mobil listrik Prius dan bZ4X yang baru. Fasia depan tidak terlalu mencolok, dengan kisi-kisi radiator monokrom dan lampu depan yang ramping.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Harga Resmi

Warna yang tersedia termasuk Black, Bronze Age, Finish Line Red, Storm Cloud, dan Oxygen White.

Toyota belum membagikan harga untuk Crown Signia 2025, tetapi kami berharap informasi tambahan akan menyusul dalam beberapa minggu mendatang. Namun, perusahaan mengatakan bahwa pendatang baru ini akan tiba di dealer pada musim panas 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini