Sukses

Konser Coldplay Digelar Hari Ini, Polisi Rekayasa Lalu Lintas Sekitar GBK

Band asal Inggris, Coldplay akan menggelar konsernya hari ini (15/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Band asal Inggris, Coldplay akan menggelar konsernya hari ini (15/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

TMC Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi umum untuk menuju dan meninggalkan GBK karena pihak GBK tidak menyediakan kantong parkir. Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya mengungkapkan agar para penonton Coldplay untuk menggunakan transportasi umum karena di sana hanya ada drop off.

"Untuk penonton konser hari ini di GBK, agar menggunakan moda transportasi umum karena di GBK sendiri tidak disediakan kantong parkir. Jadi sifatnya hanya drop off saja karena akses kendaraan ke dalam GBK akan ditutup," dalam unggahan Twitter @TMCPoldaMetro.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan, panitia konser menyediakan beberapa lokasi parkir di sekitar GBK.

"Panitia menyiapkan lokasi parkir di Hotel Mulia, Hotel Fairmont, TVRI, dan FX (Sudirman)," kata Syafrin ketika dihubungi oleh Merdeka.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Gelora Bung Karno

Pihak kepolisian pun juga melakukan rekayasa lalu-lintas di daerah sekitar Gelora Bung Karno agar tidak terjadi kemacetan di sekitar area konser.

Adapun rekayasa lalu lintas karena adanya konser Coldplay yang dimulai pukul 14.00 hingga 24.00.

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi , tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan pintu satu Senayan diluruskan ke jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuang Raya.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Arus lalu lintas dari arah Menggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.