Sukses

Berlangsung Meriah, Jamnas ke-18 Mercedes-Benz Club Indonesia Dihiasi Mobil Klasik hingga Supercar

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 (Jamnas MB Club Ina XVIII) di Eduterium UMS Solo, Jawa Tengah berlangsung meriah.

Liputan6.com, Jakarta - Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 (Jamnas MB Club Ina XVIII) berlangsung pada 11-12 November 2023 di Eduterium UMS Solo, Jawa Tengah. Jambore ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang telah terselenggara sebelumnya.

Kegiatan ini dikemas secara menarik dengan menghadirkan berbagai program acara. "Untuk Jamnas kali ini, banyak sekali rangkaiannya. Mulai dari charity (aksi kemanusiaan) dengan membagikan air bersih di wilayah Wonogiri, sport center, biliar, kontes mobil dan masih banyak yang lain," terang Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardika dalam keterangan resminya.

Selain itu, Jamnas MB Club Ina XVIII juga menampilkan mobil-mobil klasik hingga yang terbaru. Selain keluaran Mercedes-Benz, juga ada McLaren, Porsche, Ferrari dan masih banyak yang lainnya.

"Mengusung tema 'Make History, Unity for Indonesia' dan semangat persatuan antara seluruh klub, Jamnas ini sekaligus merayakan kekayaan sejarah Mercedes-Benz dan juga mengukir sejarah event terbesar MB Club INA yang pernah ada," ujar I Made Yoga.

Tercatat, lebih dari 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh penjuru Indonesia hadir pada event ini, termasuk lebih dari 10 klub mobil dari 2 negara lainnya.

Pengunjung dapat menikmati berbagai acara menarik seperti Mercedes-Benz Club Gathering, Car Show, dan Car Experience.

Sementara itu, Culinary Festival akan memperkenalkan keberagaman kuliner, sedangkan Kids & Games Corner menjadi tempat hiburan bagi keluarga.

Tak ketinggalan berbagai Club Competition yang menghadirkan tantangan seru seperti Car Wrapping Competition, Best Parking Club Competition, Video Touring Competition, Best Club Performance, dan Club Dress Code Competition.

Part & Accessories, Booth Club, President Meeting, serta beragam hiburan lainnya, seperti Area Sportainment dan Music Entertainment dengan special guest Yeni Inka dan Yovie & Nuno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Positif

Tak cuma itu, berbagai doorprize menarik juga disediakan guna menambah semarak keseluruhan acara, termasuk Grand Prize berupa satu unit Mercedes-Benz.

Hadir dalam acara tersebut, Teguh Prakosa selaku Wakil Wali Kota Solo menyatakan, agenda ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Kota Bengawan.

"Event Jambore Nasional Mercedes-Benz ini tentu akan berdampak positif bagi ekonomi kita. Pusat oleh-oleh baik makanan hingga pakaian akan ramai. Tempat wisata kita akan dikunjungi. Belum lagi lokasi perhotelan kita. Kami sebagai tuan rumah tentu menyambut baik, dampaknya akan menaikkan PAD kita," ujarnya.

Terkait mobil klasik yang dipamerkan dalam Jamnas MB Club Ina XVIII, antara lain Gullwing milik Bambang Soesatyo, Tiger coup, SL, Ponto. 180, Batman, Kebo, SL 190 cabrio, dan Eagle 560.

Sementara supercar yang hadir meliputi Black SLS AMG Gullwing, White AMG GTS, Silver McLaren GT, Blue Ferrari Pista Piloti, Grey Porsche Turbo 911.992, Red Porsche GT 3, dan Black Ferrari 458.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini