Sukses

Sengit, Alex Marquez Menangkan Sprint Race MotoGP Malaysia 2023

Alex Marquez, pembalap andalan Gresini Racing MotoGP, tampil impresif saat Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Alex Marquez, pembalap andalan Gresini Racing MotoGP, tampil impresif saat Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023). Pembalap asal Spanyol itu sukses memenangkan balapan yang berlangsung sebanyak 10 laps tersebut.

Alex Marquez tampil ngotot pada laga ini. Didukung dengan Ducati Desmosedici GP22 yang mumpuni, pembalap bernomor #73 itu memberikan perlawanan sengit pada dua pembalap lain, yakni Jorge Martin dan Francesco Bagnaia yang menunggangi Ducati Desmosedici GP23.

Adik Marc Marquez itu mengaku, dirinya sempat melakukan kesalahan saat melakukan manuver menyalip Francesco 'Pecco' Bagnaia. Namun demikian, selain itu balapan berjalan sempurna. 

"Kami menggunakan strategi terbaik: kami menunggu sebentar, juga untuk menjaga tekanan yang tepat pada ban depan. Kemudian, ketika saya melihat Pecco sedikit lebih lambat dari saya, saya menyerang dan hanya berpikir untuk menang," ujar Alex.

"Saya tidak melihat ke papan sampai lap terakhir, dan kemudian ketika saya melihat selisih +1,2 detik, saya tetap fokus untuk menyelesaikan balapan dengan cara terbaik," tambahnya.

Bermodalkan kemenangan ini, Alex berharap dapat mengulangi performa yang sama saat melakoni balapan utama MotoGP pada Minggu (12/11/2023). Apalagi ia menjalani balapan di salah satu Sirkuit favoritnya.

Sementara rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio hanya mampu finis ke-13. Pembalap Italia itu juga berharap dapat menampilkan performa terbaiknya saat balapan utama nanti.

"Sejauh ini bukan lah akhir pekan yang mudah. Namun kami perlu bekerja untuk menyelesaikan beberapa hal dan kembali ke level performa yang tepat di balapan Minggu," ujar pembalap yang karib disapa Diggia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis MotoGP 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.