Sukses

Akses Tanjakan ke Perumahan Ini Sangat Curam, Netizen: Pedagang Gerobak Auto Pingsan

Tanjakan curam adalah bagian dari jalan atau jalur yang memiliki elevasi atau kemiringan yang sangat tinggi atau tajam. Tanjakan curam dapat menjadi tantangan bagi pengemudi karena membutuhkan keahlian khusus dalam mengemudi, terutama jika mereka harus melalui daerah dengan topografi berbukit atau pegunungan.

Liputan6.com, Sumedang - Tanjakan curam adalah bagian dari jalan atau jalur yang memiliki elevasi atau kemiringan yang sangat tinggi atau tajam. Tanjakan curam dapat menjadi tantangan bagi pengemudi karena membutuhkan keahlian khusus dalam mengemudi, terutama jika mereka harus melalui daerah dengan topografi berbukit atau pegunungan.

Tanjakan curam sering kali memerlukan pengemudi untuk memperlambat kendaraan dan mungkin menggunakan gigi yang lebih rendah atau sistem rem tambahan untuk melewati dengan aman. Beberapa jalan tanjakan curam bahkan memiliki rambu-rambu atau tanda peringatan khusus untuk memperingatkan pengemudi tentang ketajaman tanjakan yang akan dihadapi.

Setelah heboh tanjakan spongebob yang berada di Lembang, Bandung, Jawa Barat yang terkenal sangat curam dan sangat licin saat hujan, kini kembali viral sebuah perumahan yang terletak di Sumedang, Jawa Barat yang memiliki medan serupa.

Dalam video Tiktok yang diunggah oleh akun @pinker_wey, terlihat ia sedang menaiki motor untuk memasuki perumahan yang jalannya sangat curam dan menantang, hingga ia pun sangat takut.

Ditengah jalan, motornya pun sempat berhenti karena ingin ber ancang-ancang untuk melanjutkan perjalanannya karena jalanannya yang semakin curam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video ini viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 2,2 juta kali dengan 87 ribu likes, netizen pun kerap mengomentari jalanan yang curam tersebut.

  • “Pedagang pake gerobak auto pingsan disitu,” ucap netizen
  • “Nasib tukang galon gimana ya, takut pas nganter jemping-jemping,” tanya netizen
  • “Anak komplek disitu gimana ya belajar sepeda disitu,” tulis netizen

Video ini bisa diakses di : https://vt.tiktok.com/ZSNyHYRYM/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini