Sukses

Ducati Perkenalkan Hypermotard 698 Mono, Adopsi Teknologi Motor Balap di MotoGP

Ducari resmi memperkenalkan Hypermotard 698 Mono baru, sebagai silinder tunggal pertama Ducati Supermotard

Liputan6.com, Jakarta - Ducari resmi memperkenalkan Hypermotard 698 Mono baru, sebagai silinder tunggal pertama Ducati Supermotard. Model ini dirancang dan dibuat untuk mencapai performa maksimal di aspal dan dilengkapi dengan Superquadro Mono baru.

Ducati Hypermotard 698 Mono mengadopsi mesin dengan satu silinder tercanggih dan berperforma tinggi yang pernah dibuat. Mesin pemecah rekor berkat tenaga maksimum 77,5 hp dan putaran maksimum 10.250 rpm yang menjadi tolak ukur baru untuk kategori tersebut.

Mesin ini berasal dari silinder ganda Panigale 1299, yang mewarisi piston bore 116 mm, ruang bakar, katup masuk dan buang baja titanium, serta distribusi Desmodromic, solusi yang sama yang digunakan Ducati di MotoGP.

Elektroniknya, yang tak tertandingi di kategorinya, memungkinkan mereka yang kurang ahli dalam berkendara layaknya pengendara Supermotard, didukung ABS Cornering untuk motor ini menawarkan pengaturan yang dikembangkan khusus untuk mengatur "sideways riding" di lintasan.

"Kendaraan ini memungkinkan pengendara yang lebih berpengalaman untuk sepenuhnya memanfaatkan tenaga tinggi dari mesin Superquadro Mono serta sasis yang stabil dan kokoh," jelas Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia, dalam keterangan resmi, Selasa (7/11/2023).

Hypermotard 698 Mono yang baru menggabungkan estetika balap Supermoto yang khas, esensial, kompak dan agresif, dengan garis-garis yang bersih dan perhatian pada permukaan khas desain Ducati.

Hasilnya adalah sepeda motor yang ramping dan ramping. Superstruktur yang direduksi seminimal mungkin dapat mengkomunikasikan kesan sporty Ducati dan meningkatkan pengembangan vertikal Superquadro Mono baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketersediaan

Sejalan dengan gaya Ducati, velg palang lima dengan desain Y memadukan tampilan sporty dengan keunggulan bobot yang ringan. Elemen unik lainnya adalah peredam ganda yang dipasang di bagian atas, di sisi ekor, elemen khas dari keluarga Hypermotard serta Supermoto balap.

Lampu depan LED super kompak memadukan fungsi DRL dengan profil lampu ganda C dan menjadikan Hypermotard 698 Mono sebagai sepeda motor yang tidak luput dari perhatian.

Sebagai informasi, Ducati Hypermotard 698 Mono baru akan tersedia di dealer Ducati Indonesia mulai bulan April 2024 dalam warna klasik Ducati Red dengan rangka powder coat, atau dalam versi RVE dengan grafis khusus, rangka hitam, dan quickshifter DQS sebagai standar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini