Sukses

Hai Ladies, Berikut Deretan Aksesori yang Bikin Berkendara Motor Semakin Menyenangkan

Pengendara sepeda motor kini tidak hanya didominasi oleh laki-laki, para kaum hawa juga sudah banyak yang gemar mengendarai roda dua

Liputan6.com, Jakarta - Pengendara sepeda motor kini tidak hanya didominasi oleh laki-laki, para kaum hawa juga sudah banyak yang gemar mengendarai roda dua. Namun, seperti sifat wanita pada umumnya, yang senang mementingkan penampilan, saat berada di atas kuda besi juga butuh aksesori penumpang.

Membantu aktivitas berkendara sehari-hari, ada beberapa jenis aksesori yang direkomendasikan untuk para wanita. Berikut, aksesori yang wajib dimiliki oleh para lady bikers, seperti disitat dari laman resmi Wahana Honda:

1. Helm & Kaca Mata Hitam

Pertama dan yang paling penting tentu bagi pengendara sepeda motor adalah helm. Penggunaannya dapat meminimalisir efek benturan jika sampai terjadi kecelakaan. Namun, bagi cewek, helm harus punya nilai lebih, utamanya dari segi desain dan warna. Oleh karena itu, banyak cewek memilih helm half face karena ringan.

Di sisi lain, helm cewek juga perlu menampilkan citra diri, mau yang feminim ataupun sedikit maskulin. Jika ingin lebih fungsional, lebih baik menggunakan helm double visor agar terbebas dari terik matahari.

Bila tidak suka desain helm double visor, kamu bisa menggantikan visor-nya dengan pakai kacamata hitam. Terlebih, fungsi utamanya sama yaitu menghalangi sinar matahari. Nilai plus dari menggunakan kacamata hitam saat berkendara adalah bikin tampilanmu makin kece.

2. Masker

Meskipun pandemic Covid 19 sudah lewat, menggunakan masker untuk berkendara tetap jadi kewajiban. Karena masker sangat penting untuk menghindar asap kendaraan yang bisa bikin sesak napas. Belum lagi debu dan kotoran yang bisa timbulkan jerawat.

Menariknya, motif masker belakangan ini cukup banyak yang sudah pasti punya nilai lebih bagi para cewek. Mulai dari masker motif bunga hingga yang dipenuhi karakter lucu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sarung tangan motor

Aksesoris sarung tangan ini berfungsi untuk melindungi tangan dari sengatan sinar matahari dan memudarkan warna kulit. Sarung tangan ini diletakkan di setang motor yang juga dikaitkan rem. Penggunaannya sendiri gampang, setelah dipasang tinggal masukkan tangamu ke sana.

4. Jas hujan

Musim hujan sudah mudah datang, dan menyimpan jas hujan di bagasi motor adalah wajib hukumnya. Namun, setelah digunakan, pastikan jas hujan dijemur dan dalam kondisi kering sebelum dimasukkan jok kembali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini