Sukses

Hyundai Serahkan 148 Unit Kendaraan untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan 148 unit mobil yang terdiri dari electric vehicle (EV) dan internal combustion engine (ICE) untuk gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan 148 unit mobil yang terdiri dari electric vehicle (EV) dan internal combustion engine (ICE) untuk gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia. Adapun unit yang diserahkan Hyundai untuk menjadi official car pada gelaran tersebut adalah IONIQ 6, IONIQ 5, STARGAZER, CRETA, dan PALISADE.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Woojune Cha mengatakan bahwa pihaknya bangga bisa menjadi bagian dari ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

"Keterlibatan ini sekaligus memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung generasi muda untuk mencapai potensinya, khususnya di bidang sepak bola yang telah menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia, termasuk di Indonesia," katanya dalam Handover Ceremony FIFA U-17 World Cup Indonesia di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (07/11/2023). 

"Besar harapan kami bahwa kehadiran IONIQ 6, IONIQ 5, dan model kendaraan lainnya dari Hyundai mampu memastikan kelancaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 sekaligus mendukung anak-anak muda Indonesia dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola tersebut," jelas Cha.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengembangan Bakat Muda

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto berharap dengan adanya kerja sama ini, pihaknya dapat berkontribusi untuk Indonesia, khususnya pengembangan bakat-bakat muda di bidang olahraga.

"Tentunya Hyundai sebagai salah satu pemain otomotif di Indonesia dan kami baru mulai untuk memasarkan kendaraan yang benar-benar baru di pasar Indonesia, seperti electric car, IONIQ 5, IONIQ 6, kami berharap bisa berkontribusi terhadap Indonesia bukan hanya penjualan kendaraan tapi juga dengan aktivitas-aktivitas yang bisa mengembangkan bakat-bakat muda, terutama dalam bidang olahraga," ujarnya.

"Kami mengusung beberapa tema yang bisa membantu hal tersebut, salah satunya #ChampsofTomorrow yang kami lakukan pada saat Piala Dunia U-17 berlangsung," imbuh Frans.

Dirinya juga mengatakan, sebagai Sustainable Mobility Partner Piala Dunia U-17 2023, Hyundai ingin menyemarakkan turnamen dua tahunan itu dengan menggelar turnamen futsal U-12 sampai U-15.

"Kami menggelar turnamen futsal untuk mengajak kawula muda usia 12-15 dalam mengasah potensinya. Ajang ini sebagai wadah anak muda untuk mengembangkan diri, khususnya sepak bola Indonesia," kata Frans.

3 dari 3 halaman

Test Drive hingga Activity Space

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana menjelaskan bahwa terdapat berbagai kegiatan untuk mendukung tema #ChampsofTomorrow, mulai dari test drive hingga activity space.

"Kegiatan untuk mendukung tema tersebut ada test drive programe, yang di mana setelah test drive juga bisa mendapatkan tiket untuk nonton live match dari Piala Dunia U-17 dan juga tentunya ada area activity space di setiap tempat atau stadion yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17," jelasnya.

"Jadi jangan lupa untuk datang berkunjung ke space dari Hyundai untuk ikut seru-seruan bareng dan juga ini semua kami lakukan untuk generasi muda supaya bisa berprestasi di ajang Piala Dunia U-17," imbuh Astrid.

Selaras dengan itu, Frans menyebut bahwa untuk test drive activity sendiri, Hyundai menyiapkan hadiah berupa dua tiket untuk pemenang pada saat opening ceremony untuk 30 pemenang.

"Kemudian pada saat acara berlangsung, tentunya di beberapa pertandingan kami menyiapkan tiket dan yang paling ditunggu-tunggu adalah acara final ceremony kami menyiapkan dua tiket untuk 20 pemenang," sebutnya.

"Jadi tim Hyundai Motors Indonesia sudah menyiapkan sejumlah tiket yang bisa dinikmati oleh seluruh konsumen otomotif yang ada di Indonesia," jelas Frans.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini