Sukses

Warga di Daerahnya Tak Patuh Lampu Lalu Lintas, Pria Ini Nyaris Tertabrak Sepeda Motor

Patuh berlalu lintas merupakan hal yang wajib dilakukan bagi para pengendara, baik itu angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Liputan6.com, Palembang - Patuh berlalu lintas merupakan hal yang wajib dilakukan bagi para pengendara, baik itu angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Tak hanya juga pengendara yang harus patuh berlalu lintas, namun para pejalan kaki pun juga harus mematuhi peraturan lalu lintas yang ada di jalan, seperti menyeberang jalan di tempat yang sudah disediakan yaitu zebra cross ataupun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Namun sepertinya dalam video Tiktok yang diunggah oleh akun @marwah_setiawan keadaannya berbeda, para pengendara benar-benar tidak memperdulikan lampu lalu lintas di sebuah jalan di Palembang, Sumatra Selatan.

Terlihat bahwa ia sedang ingin menyeberang jalan dengan menekan tombol lampu lalu lintas agar lampu berganti merah dan ia bisa menyeberang jalan.

Kemudian lampu berganti merah dan lampu silahkan menyeberang pun menyala tanda para pejalan kaki diperbolehkan menyeberang jalan, namun apa daya para pengendara tampak tak peduli dengan lampu lalu lintas dan tetap memacu kendaraannya.

Ia pun dengan santainya menyeberang jalan dengan kondisi para kendaraan tetap melaju saat lampu masih berwarna merah, di akhir video ia hampir tertabrak dengan pemotor yang tidak berhenti dan masih memacu motornya, sontak pemotor itu kaget dan mengurangi kecepatan motornya sambil menghindar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Para Netizen

Video ini viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 228 ribu kali dengan 4 ribu likes, para netizen pun menyampaikan isi hatinya dengan berkomentar atas kejadian tersebut.

  • “SDM kita belum mampu untuk itu,” ucap netizen
  • “Alatnya tidak berguna di negeri konoha,” tulis netizen
  • “Hadeh SDM indo meresahkan,” ungkap netizen

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSNAE6h1X/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.