Sukses

Punya Wajah Lebih Elegan, Inikah Bocoran Toyota Fortuner 2024?

Toyota Fortuner menjadi pilihan populer di beberapa pasar global, seperti India dan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Fortuner menjadi pilihan populer di beberapa pasar global, seperti India dan Indonesia. Kabarnya, sport utility vehicle (SUV) dari pabrikan asal Jepang ini akan mendapatkan penyegaran tahun depan alias 2024 dengan ubahan sektor eksterior.

Dilansir Rushlane, berdasarkan rendering dari Pratyush Rout, tampang Toyota Fortuner 2024 ini digambarkan lebih kokoh, tajam, dan tampak lebih elegan. Berdasarkan bahasa desain baru, menggunakan model Tacoma yang dijual di pasar Amerika Serikat, mobil gagah ini akan memiliki nuansa yang sama dengan Hilux.

Terdapat ubahan di grill depan, lampu depan menggunakan DRL dan LED. Tampak saluran udara yang menonjol, dengan seluruh bodi menggunakan panel tajam, dan lekukan dan garis tebal.

Namun, interior dari Toyota Fortuner 2024 ini belum terungkap, dan kemungkinan juga sektor ini akan banyak mendapatkan pembaruan.

Beberapa fitur utama dapat mencakup kursi depan berventilasi, sunroof, dan juga fitur pintar yang terhubung ke internet. Faktor keselamatan juga akan ditingkatkan dengan serangkaian fitur ADAS premium.

Selain itu, interior sepertinya juga akan lebih lapang, dengan penggunaan platform TNGA-F yang saat ini digunakan Land Cruiser, Tundra, dan Lexus LX.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Sementara itu, dari performa, Toyota Fortuner baru ini telah dikonfrmasi akan mendapatkan sistem hybrid ringan 48v. Toyota Fortuner 2024 ini juga akan dioperasikan dengan menggunakan 100 persen etanol. Tapi, versi ini mungkin memerlukan waktu untuk bisa diterima.

Toyota Fortuner 2024 akan dipersenjatai juga dengan mesin diesel 2.800cc turbo. Untuk model saat ini, dengan dapur pacu yang sama, dapat menghasilkan tenaga sebesar 204 Ps dengan torsi 420 nm yang dikawinkan dengan transimisi manual, dan dengan transmisi otomatis menghasilkan torsi 500 Nm.

Toyota Fortuner 2024, juga akan tersedia dengan mesin bensin berkapasitas 2,7 liter, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 166 Ps dan torsi 245 Nm. Jantung penggerak tersebut, ditawarkan dengan pilihan transmisi 5MT dan 6AT.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini