Sukses

Jalin Kerja Sama dengan VR46, Pelumas Moge Pertamina Bakal Masuk Pasar Italia?

Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi menyebutkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mengekspor Pertamina Enduro Platinum 10W-60 ke sejumlah pasar di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina Enduro Platinum 10W-60 merupakan pelumas mesin terbaru racikan Pertamina Lubricants yang ditujukan untuk motor gede (moge) dengan kapasitas mesin 500cc ke atas. Untuk saat ini, pelumas mesin moge ini baru dipasarkan di dalam negeri.

Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi menyebutkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mengekspor pelumas baru ini ke sejumlah pasar di luar negeri. Namun ada banyak hal yang mesti disiapkan karena memasarkan produk di negeri orang tidak lah mudah.

"Semua produk kita siapkan untuk bisa ekspansi ke pasar internasional. Tapi kita harus prepare karena untuk masuk pasar internasional tidak segampang itu," ujar Werry di Sengigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), beberapa waktu lalu.

Menurut dia, diperlukan study sebelum menjajaki suatu pasar. "Sebagaimana produk masuk pasar internasional, kita pelajari marketnya kayak apa, terus kita harus berhitung frekuensi atau pengirimannya, terus siapa nanti yang akan nerimanya," jelas Werry.

 

Dengan adanya kerja sama dengan tim balap MotoGP, VR46 Racing Team, Werry menyebut tidak serta merta dapat membuat Pertamina Lubricants langsung memasarkan produknya di daratan Eropa, khususnya di Italia.

"Kami masih menjajaki juga kemungkinan bagaimana mengoptimalkan kerja sama ini dengan memanfaatkan mereka (VR46) sebagai agent pertumbuhan unit kita untuk produk-produk utamanya moge," tuturnya.

Lebih lanjut Werry menuturkan, pihaknya akan menjajaki segala kemungkinan bersama VR46.

"Banyak offering yang bisa kita kembangkan, makanya mereka juga oke dan ada arah juga ke situ. Misalnya nih kita bisa buat pelumas VR46 groups," bisiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Pertamina Enduro Platinum 10W-60

Sekadar informasi, Pertamina Enduro Platinum 10W-60 dibuat menggunakan base oil Fully Synthetic dan aditif khusus serta telah memenuhi tingkatan mutu API SN.

Oli mesin ini sangat direkomendasikan untuk mesin sepeda motor besar dengan kopling kering yang mempersyaratkan pelumas dengan tingkat kekentalan 10W-60.

Soal harga, Pertamina Enduro Platinum 10W-60 tersedia dalam kemasan satu (1) liter dengan banderol Rp 240 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini