Sukses

Ada yang Aneh dengan Masker Wanita Ini Saat Naik Motor, Videonya Bikin Warganet Ngakak

Masker adalah perangkat atau alat yang dirancang untuk menutupi hidung dan mulut dengan tujuan utama untuk melindungi penggunanya dari paparan partikel udara yang berpotensi mengandung zat-zat berbahaya, serta untuk mencegah penyebaran partikel dari pengguna ke lingkungan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Masker adalah perangkat atau alat yang dirancang untuk menutupi hidung dan mulut dengan tujuan utama untuk melindungi penggunanya dari paparan partikel udara yang berpotensi mengandung zat-zat berbahaya. Selain itu, masker juga dapat mencegah penyebaran partikel dari pengguna ke lingkungan sekitarnya. 

Masker sering digunakan dalam konteks kesehatan untuk mencegah penularan penyakit dan juga dapat digunakan di berbagai situasi, termasuk dalam industri, konstruksi, atau di tempat-tempat umum selama situasi krisis kesehatan seperti pandemi. 

Ada berbagai jenis masker, termasuk masker bedah, masker N95, dan masker kain, masing-masing dengan tingkat perlindungan yang berbeda.

Penggunaan masker menjadi penting beberapa tahun ke belakang akibatnya bahaya virus COVID-19 yang mudah menyebar dan bisa menyebabkan kematian sehingga diperlukan lockdown pada 2020 hingga 2022.

Hingga saat ini, masih banyak orang yang masih menggunakan masker jika berpergian di luar rumah karena mungkin masih takut virus COVID-19 ini masih menyebar. Bahkan, sekarang juga terdapat aksesoris untuk masker salah salah satunya adalah tali masker atau mask strap.

Mask strap adalah sebuah aksesoris bagi pemakai masker untuk menggantungkan maskernya di kalung saat kita ingin melepas masker kita, dengan tujuan agar masker tersebut tidak terkontaminasi kotoran apabila kita menaruh masker sembarangan.

Namun pada video Tiktok yang diunggah oleh akun @aannn.n, terlihat ada seorang wanita yang sedang memakai masker saat naik motor, akan tetapi ada yang aneh pada cara menggunakan masker tersebut.

Rupanya wanita tersebut memakai maskernya menggunakan mask trap untuk maskernya dengan mengikatkannya pada helm yang sedang dipakainya, sehingga pada saat pembonceng wanita tersebut direkam ia merasa malu dengan aksinya tersebut.

Video viral ini sudah ditonton sebanyak 534 ribu kali dengan 27 ribu likes, netizen pun ikut mengomentari aksi lucu pembonceng wanita tersebut.

"Sehat-sehat orang random," ucap netizen.

"Hahaha aku pernah juga saking malesnya masang ulang," ungkap netizen.

"Wkwkwk kenapa sih mbaa," tulis netizen

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSN6nBPkv/

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Polisi Sedot Bensin Motornya untuk Pemotor Mogok

Aksi polisi ini membuktikan bahwa tugas sebagai aparat adalah melayani dan mengayomi masyarakat. Dalam video tiktok yang diunggah akun @alfredo.fakhri terlihat seorang polisi sedang menyedot bensin sebuah sepeda motor di pinggir jalan.

Ternyata, polisi itu melakukan hal tersebut karena sedang membantu pengendara motor wanita yang mogok di jalan karena bensinnya habis. Ia menyedot bensin dari motornya menggunakan sedotan kemudian memasukkannya ke dalam kantong plastik sebagai wadah bensinnya.

Video viral ini dan sudah ditonton sebanyak 128 ribu kali dengan 4.200 likes, netizen pun mengomentari tindakan mulia polisi tersebut.

"Ketika seragam dimiliki orang yang tepat," tulis netizen.

"Baru kali ini liat polisi tulus," ucap netizen.

"Luar biasa pak, sehat selalu pak," ungkap netizen.

3 dari 3 halaman

Infografis Larangan Turis Asing Pakai Sepeda Motor Sewaan di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini