Sukses

Pertamina Enduro Platinum 10W-60 Cocok untuk Moge 500 Cc ke Atas, Simak Keunggulannya

Pelumas Lubricants menambah lini produk pelumas mesin sepeda motor. Adalah Pertamina Enduro Platinum 10W-60, pelumas mesin yang ditujukan untuk motor 4-Tak dengan mesin di atas 500cc.

Liputan6.com, Jakarta - Pelumas Lubricants menambah lini produk pelumas mesin sepeda motor. Adalah Pertamina Enduro Platinum 10W-60, pelumas mesin yang ditujukan untuk motor 4-Tak dengan mesin di atas 500cc.

Disebutkan, pelumas yang menggunakan base oil Fully Synthetic dan aditif khusus ini telah memenuhi tingkatan mutu API SN.

Nugroho Setyo Utomo, VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants mengatakan, pengembangan pelumas baru ini memakan waktu hingga dua tahun. Dan base oil sintetik yang digunakan diambil dari kilang Pertamina di Dumai.

"Produk kami didukung dengan raw material terbaik di dunia, di mana base oil group 3 plus itu merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Base Oil dari Indonesia ini tidak hanya dipakai sendiri tetapi juga kami ekspor sampai ke Eropa," katanya.

Dirinya juga menyebutkan, pelumas ini dikembangkan oleh putra-putri terbaik Indonesia, sama seperti saat pertama kali Pertamina bekerja sama dengan Lamborghini.

Pertamina mengklaim, pelumas ini menawarkan sederet keunggulan antara lain memberikan akselerasi dan power yang maksimum, dan mempunyai kestabilan viscosity yang sangat baik.

Selain itu, pelumas ini menggunakan aditif berkinerja tinggi untuk menjaga kebersihan mesin dan melindungi mesin dari keausan yang berlebih, dan memiliki tingkat penguapan pelumas yang rendah sehingga pemakaian pelumas lebih irit dan pelumasan lebih optimal.

Oli mesin ini sangat direkomendasikan untuk mesin sepeda motor besar dengan kopling kering yang mempersyaratkan pelumas dengan tingkat kekentalan 10W-60.

Technical Specialists Pertamina Lubricants Agung Prabowo mengatakan, motor besar memiliki mesin yang lebih berat dan power tinggi sehingga akan lebih cepat panas dibanding kelas cc di bawahnya. Ditambah dengan kapasitas mesin yang besar, maka akan bergerak dengan tekanan dan gesekan yang besar juga.

"Terlebih moge (motor gede) sering digunakan dalam situasi yang memerlukan daya dan kinerja maksimum, seperti perjalanan jarak jauh atau kecepatan tinggi sehingga oli mesin yang tepat dapat memberikan perlindungan yang diperlukan dalam kondisi-kondisi tersebut," terang Agung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Sementara itu, Aribowo Santosa Brand Manager SEO (Small Engine Oil) Pertamina Lubricants menuturkan, Pertamina Enduro selalu fokus pada inovasi yang mampu memberikan endurance atau ketangguhan maksimal untuk setiap jenis motor di Indonesia, termasuk motor-motor besar.

"Diharapkan dengan adanya Enduro Platinum, masyarakat pencinta moge bisa merasakan kualitas yang prima dari pelumas ini." katanya.

Soal harga, Pertamina Enduro Platinum 10W-60 tersedia dalam kemasan satu (1) liter dengan harga Rp 240 ribu.

3 dari 3 halaman

Touring Enduro Warrior ke Mandalika

Menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia, Pertamina Lubricants menyelenggarakan touring motor besar rute Denpasar Mandalika bersama anggota komunitas Enduro Warrior dan media.

Touring motor yang diikuti oleh 19 orang ini menggunakan pelumas terbaru Pertamina Enduro Platinum 10w-60 yang diformulasikan khusus untuk motor gede dengan kapasitas mesin 500 cc ke atas dan menempuh jarak lebih dari 300KM.

Persiapan dimulai pukul 07:00 wita di SPBU Pertamina Hayam Wuruk, Denpasar dengan penggantian oli Enduro Platinum dan pengisian bahan bakar Pertamax Turbo.

 

Perjalanan dimulai langsung menuju pelabuhan Padang Bai sejauh 42 KM untuk mengejar kapal Ferry sampai ke pelabuhan Lembar.

Setelah menikmati perjalanan laut selama kurang lebih 4 jam, rombongan langsung menuju Enduro Turbo Hub yang berada di SPBU Pertamina Jl. Bypass Int. Lombok untuk recharge di lounge hub dan mengisi bahan bakar kembali.

 

Perjalanan panjang ini akhirnya berakhir di Senggigi, Lombok, di mana rombongan dapat beristirahat dan bersiap-siap untuk menghadiri rangkaian MotoGP 2023 yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit pada 15 Oktober 2023.

Acara touring motor ini tidak hanya menjadi pengalaman yang seru bagi rombongan, tetapi juga merupakan langkah untuk mempromosikan produk pelumas terbaru Pertamina Lubricants, sekaligus merayakan semangat penggemar motor di Indonesia dalam ajang MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini