Sukses

Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro Punya Target Tinggi di MotoGP Mandalika 2023

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro memasang target yang cukup tinggi di gelaran MotoGP Indonesia musim ini

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro memasang target yang cukup tinggi di gelaran MotoGP Indonesia musim ini. Rangkaian seri ke-15 balap motor paling bergengsi di dunia ini, akan mulai berlangsung Jumat hingga Minggu (13-15/10/2023), di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pembalap dengan paspor Spanyol ini mengaku cukup senang saat berada di Indonesia, terlebih dengan dukungan dari para penggemar di Tanah Air.

"Kami mengalami banyak keseruan, dan tentunya selalu menyenangkan berada di tempat di mana banyak yang mendukung kami," ujar Aleix Espargaro, saat ditemui di Diler Piaggio Motoplex Mataram, Rabu (11/10/2023).

Lanjut pria berumur 34 tahun ini, meskipun tahun lalu di MotoGP Mandalika, ia dan timnya tidak cukup terlalu menikmati balapan karena hujan deras, namun dukungan penggemar tentunya akan membuat balapan pada tahun ini tetap menarik.

"Semoga pada balap kali ini, kami dapat semakin bersinar," tegasnya.

Indonesia sendiri menjadi awal dari tiga seri MotoGP beruntun pada Oktober 2023. Setelahnya kompetisi berlanjut ke Australia dan Thailand.

Selanjutnya tiga balapan berlangsung berdekatan pada November, dua di antaranya terletak di Asia yakni Malaysia dan Qatar, sebelum persaingan ditutup di Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lempar Helm di MotoGP Indonesia 2022

Aleix Espargaro merupakan salah satu pembalap populer di mata masyarakat Indonesia. Apalagi setelah aksinya pada balapan tahun lalu.

Pembalap berkebangsaan Spanyol ini memberikan giveaway kepada pengikutnya di Instagram jika pengikutnya mencapai 1 juta sebelum hari balapan pada 20 Maret 2022.. Dia berjanji akan melempar helm tersebut ke tribun.

“Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai 1 juta pengikut sebelum hari Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan helm balap saya ke tribun,” tulis Espargaro.

Postingan tersebut dibanjiri warganet yang menyuruh 278 juta penduduk Indonesia mengikuti akun Instagram sang pembalap. 

“Halo 278 juta netizen Indonesia. Ayo naikan pengikuit Aleix. Lakukan sekarang. Dia berani untuk meninggalkan motor Aprillianya dan gearnya (di Indonesia),” tulis salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini