Sukses

Mitsubishi Akan Pamerkan Mobil Konsep Crossover MPV Listrik di Japan Mobility Show 2023

Mitsubishi Motors Corporation akan memerkan mobil konsep Electrified crossover MPV dalam debut global pada ajang pameran otomotif Japan Mobility Show 2023.

Liputan6.com, Jakarta Mitsubishi Motors Corporation akan memerkan mobil konsep Electrified crossover MPV dalam debut global pada ajang pameran otomotif Japan Mobility Show 2023. Selain itu, Mitsubishi Motors juga akan meluncurkan truk pikap New Triton2 di Jepang, serta menampilkan 'Last 1 mile Mobility', sebuah kendaraan mobilitas kecil yang dikembangkan atas kerja sama dengan perusahaan start-up.

Dalam keterang persnya, Rabu (11/10/2023), Mitsubishi mengklaim, mobil konsep Electrified crossover MPV ini memadukan handling jalan raya sebuah SUV dengan kenyamanan dan kemudahan penggunaan MPV, dengan tujuan mencapai masyarakat netral karbon.

Berdasarkan konsep Borderless Adventure, mobil listrik ini memiliki kabin yang sangat luas dengan rasa keterbukaan, serta menawarkan daya jelajah dan performa berkendara untuk menangani segala jenis petualangan. Pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendara mengasyikkan dari kendaraan berlistrik, dan dengan kemampuan untuk berganti mode berkendara sesuai tuntutan situasi, tidak ada batasan untuk tujuan yang dapat dijangkau.

"Dengan ground clearance yang tinggi dan sistem penggerak empat roda elektrik yang memungkinkan ban berdiameter besar mencengkeram tanah dan bekerja sesuai keinginan pengemudi, crossover MPV elektrifikasi ini akan menjadi partner andal yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan ketenangan. Terlepas apa pun cuaca atau kondisi jalan, memberikan kepercayaan diri kepada pengemudi untuk melangkah lebih jauh dari sebelumnya," ungkap pihak Mitsubishi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Last 1 Mile Mobility

Pada Japan Mobility Show yang digelar pada 25 Oktober hingga 5 November 2023, Mitsubishi juga menghadirkan kendaraan mobilitas kecil yang disebut The Last 1 mile Mobility. Kendaraan ini dikembangkan Mitsubishi bekerja sama dengan LIFEHUB Inc.3, sebuah perusahaan start-up yang berupaya mengembangkan dan mengkomersialkan kursi mobilitas generasi berikutnya.

Sistem mobilitas ringkas tipe buggy yang ditenagai oleh baterai bekas dari kendaraan listrik memungkinkan petualangan lebih jauh setelah mobil mencapai tujuannya.

Prototipe Mitsubishi All-new Triton

Dikembangkan berdasarkan konsep produk Power for Adventure, All New Triton adalah truk pikap seberat 1 ton dengan desain interior dan eksterior, rangka, sasis, bodi, dan mesin yang dirombak total. Model baru ini dijadwalkan diluncurkan di Jepang awal 2024, yang menandai masuknya pertama kali ke pasar Jepang dalam rentang waktu sekitar 12 tahun.

3 dari 4 halaman

Fitur Utama Prototipe All New Triton

Prototipe dari All New Triton ini memiliki fitur utama sebagi berikut:

  • Ladder frame yang baru dikembangkan telah diasah untuk mencapai ketahanan dan keandalan maksimal, dan mesin turbo diesel bersih 2,4L yang baru menyeimbangkan output daya yang lebih tinggi dan peningkatan kinerja ramah lingkungan.
  • Suspensi yang baru dikembangkan memberikan kenyamanan berkendara dan stabilitas kemudi yang luar biasa, sedangkan Super Select 4WD-II dan mode berkendara yang ditingkatkan memberikan performa jalan yang unggul.
  • Eksterior menampilkan desain front-end yang menawan dan profil lebar dengan gaya yang kokoh, sedangkan interiornya berkelas namun sangat fungsional dan mudah dioperasikan.
  • Peningkatan kinerja keselamatan tabrakan, fitur bantuan pengemudi, dan kenyamanan membuatnya cocok untuk berbagai aplikasi mulai dari penggunaan bisnis hingga pribadi.
4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini