Sukses

Akuisisi Rampung, Inchcape dan Indomobil Mulai Jalankan Bisnis Mercedes-Benz

Inchcape Plc (Inchcape) mengumumkan proses akuisisi operasi perakitan dan distribusi Mercedes-Benz AG di Indonesia telah rampung

Liputan6.com, Jakarta - Inchcape Plc (Inchcape) mengumumkan proses akuisisi operasi perakitan dan distribusi Mercedes-Benz AG di Indonesia telah rampung. Dengan begitu, seluruh aktivitas PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kini dikendalikan Inchcape Indonesia.

Untuk diketahui, operasional ini dikelola Inchcape dalam usaha patungan (joint­ venture) bersama mitra lokalnya, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil). Dalam usaha patungan ini, Inchcape memiliki saham 70 persen dan Indomobil 30 persen.

Ruslan Kinebas, Inchcape’s APAC CEO menyebut, pihaknya senang bisa menyelesaikan akuisisi Mercedes-Benz Indonesia, karena dapat memperluas kemitraan global dengan Mercedes-Benz.

"Kami telah meraih keberhasilan bersama Mercedes-Benz sebagai mitra di wilayah Amerika dan yang terbaru di Filipina. Indonesia adalah pasar prioritas bagi Inchcape dan saya semangat akan kesuksesan bersama Mercedes-Benz ke depannya di Indonesia," terang Ruslan dalam keterangan resminya.

Sementara itu, President Director of Inchcape Indonesia Khoo Shao Tze menegaskan, Inchcape bersemangat untuk melanjutkan keberhasilan Mercedes-Benz yang telah menjadi merek kendaraan mewah nomor satu di Indonesia selama bertahun-tahun dan juga mengembangkan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia.

"Penambahan Mercedes-Benz ke dalam portfolio merek kami di Indonesia adalah langkah penting dalam mencapai ambisi kami untuk menjadi mitra utama dalam perjalanan Indonesia ke era energi baru dan menjadi pemain penting dalam segmen premium mass to luxury," katanya.

Inchcape menjanjikan, pelanggan akan terus mendapatkan produk dan layanan dengan kualitas terbaik sebagaimana telah diberikan oleh Mercedes-Benz selama bertahun-tahun.

Mereka juga memastikan kegiatan produksi di pabrik di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat akan terus berjalan. Karyawan akan tetap bekerja dan diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaannya saat ini di bawah kepemilikan baru; semua kebijakan terkait kepegawaian akan tetap sama dan patuh pada peraturan yang berlaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Pasar Penting

Dari pihak Indomobil sendiri merasa bangga karena bisa memiliki Mercedes-Benz sebagai bagian dari portfolio merek otomotif yang mereka jalankan.

"Dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian kami di pasar Indonesia dengan kapabilitas global milik Inchcape, kami yakin merek Mercedes-Benz akan berkembang dan menjadi semakin besar di Indonesia," jelas Presiden Direktur Indomobil Jusak Kertowidjojo.

CEO & President Mercedes-Benz and Head of Region SEA II Amanda Zhang mengutarakan, pasar Indonesia tetap menjadi pasar yang penting bagi mereka, dan pihaknya menargetkan perkembangan yang semakin besar dengan memprioritaskan pengalaman pelanggan yang mewah pada masa transformasi dengan elektrifikasi dan digitalisasi.

"Bersama Inchcape Indonesia dan Indomobil, kami memiliki mitra berpengalaman untuk melampaui harapan pelanggan kami dan membantu kami dalam melanjutkan perjalanan yang penuh keberhasilan di Indonesia." tutup Amanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.