Sukses

Ratusan Pencinta Motor Memeriahkan Maxi Yamaha Day Kalimantan Barat di Kota Singkawang

Sejak pertama kali dimulai pada akhir bulan Juli lalu, rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 telah memasuki area ke-8 dari total 11 area yang ditargetkan.

Liputan6.com, Singkawang - Sejak pertama kali dimulai pada akhir bulan Juli lalu, rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 telah memasuki area ke-8 dari total 11 area yang ditargetkan. Tercatat sekitar 3.000 biker di berbagai daerah di Indonesia memeriahkan jalannya event tahunan tersebut.

Maxi Yamaha Day 2023 memeriahkan Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada akhir pekan kemarin (23 – 24 September) dan dihadiri oleh sebanyak 351 biker yang melakukan camping bersama di Taman Bougenvile.

Kota Singkawang memiliki daya tarik wisata dari segi atraksi, sosial budaya, kuliner, maupun bangunan-bangunan bersejarah dengan gaya arsitektur Tionghoa. Maka tidak heran jika pelaksanaan event di kota Singkawang mendapatkan antusiasme yang tinggi dari Biker Maxi Yamaha setempat. Bahkan ada dari mereka yang rela touring sejauh ratusan kilometer dari luar kota untuk bisa meramaikan jalannya event tersebut.

“ Untuk pertama kalinya, event ini mengambil lokasi di Kota Singkawang yang merupakan salah satu kota wisata paling terkenal di wilayah Kalbar. Daya tarik kota Singkawang pun sukses meningkatkan antusiasme peserta, hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan ada peserta komunitas yang touring jauh-jauh dari Ketapang dan Melawi ke kota ini, itu jaraknya 500 kilometer lebih,” ungkap Fendi, Manager Service PT Aneka Makmur Sejahtera (AMS) selaku Main Dealer Yamaha di area Kalimantan Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diawali dengan City Touring

Event ke-8 Maxi Yamaha Day 2023 ini sendiri dimulai dengan kegiatan city touring yang mengambil titik keberangkatan dari Sentral Yamaha Pontianak. Setelah itu, rombongan langsung bertolak menuju Taman Bougenvile yang berada di area perbukitan, Kota Singkawang.

Sebelum menuju ke tempat acara, para biker terlebih dahulu menyambangi spot-spot wisata khas Kalbar seperti Tugu Khatulistiwa, Keraton Amantubillah Mempawah, dan Thai Pak Kung Kota Singkawang yang merupakan klenteng dengan bangunan kah Tionghoa terbesar di kota itu.

Setelah tiba di taman Bougenvile, acara kemudian dilanjutkan dengan seremoni pembukaan yang ditandai dengan penyalaan api unggun oleh pihak Yamaha, YRFI dan juga perwakilan komunitas-komunitas yang hadir seperti YNCI, Dumors, NMAX Kuburaya, ARCI, YAWB, Big Max, dan masih banyak lagi. Setelah itu, beberapa kegiatan menarik turut digelar untuk memeriahkan suasana seperti games antar komunitas yang menguji kekompakan diantara para member, pesta BBQ, hingga hiburan musik yang dibawakan oleh para artis lokal dari atas panggung.

Rangkaian event Maxi Yamaha Day 2023 dengan konsep Ride & Camp selanjutnya akan berlanjut ke Surabaya pada 30 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini