Sukses

Lexus Bakal Pamer Konsep Mobil Listrik Terbaru, 2026 Masuk Jalur Produksi

Lexus akan memperkenalkan mobil konsep anyarnya di Japan Mobility Show 2023, dengan menampilkan battery electric vehicle (BEV) generasi terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Lexus akan memperkenalkan mobil konsep anyarnya di Japan Mobility Show 2023 dengan menampilkan battery electric vehicle (BEV) generasi terbaru. Model ramah lingkungan tersebut dikabarkan akan memasuk jalur produksi pada 2026.

Merek mewah Toyota ini memang belum menjelaskan detail dari mobil konsepnya tersebut hingga sketsa teaser dari konsep tersebut diterbitkan beberapa bulan lalu.

Disitat dari Carscoops, Lexus mengklaim bahwa BEV generasi berikutnya akan merevolusi struktur modular bodi mobil, dan membuat perubahan besar di metode produksi, dan sepenuhnya merombak platform perangkat lunak, dengan desain yang sepenuhnya berfokus pada karakteristik Lexus.

Eksteriornya, mengedepankan segi aerodinamis, dipadukan dengan material ramah lingkungan, namun juga berkualitas tinggi di dalam kabin.

Pengurangan bobot bodi, akan memainkan peran penting, membawa manfaat bagi kinerja dan efisiensi.

Perlu diingat, bahwa Hiroki Nakajima, Wakil Presiden eksekutif Toyota, sebelumnya mengatakan bahwa desain dan performa berkendara BEV generasi berikutnya akan membuat jantung berdebar kencang.

Teknologi inti dari mobil listrik ini, akan mencakup sistem penggerak empat roda Direct4 dan steer-by-wire. Mobil listrik murni ini, juga akan menggunakan arsitektur modular baru, yang akhirnya akan digunakan untuk seluruh model Lexus dan Toyota.

Tidak ada informasi mengenai angka keluaran tenaga, namun dapat diasumsikan bahwa sejumlah motor listrik yang dirahasiakan akan menawarkan performa yang lebih dari cukup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi baterai

Toyota baru-baru ini mengumumkan detail mengenai teknologi baterai generasi berikutnya yang kemungkinan besar akan dibagikan kepada Lexus.

Kandidat yang baik untuk model mendatang adalah baterai lithium-ion Performance yang akan memulai debutnya dalam model produksi pada 2026.

Baterai ini menjanjikan jangkauan 497 mil (800 km), dan waktu pengisian 10-80 persen dalam 20 menit, sekaligus 20 persen lebih murah untuk diproduksi dibandingkan dengan paket baterai saat ini.

Langkah berikutnya adalah baterai lithium-ion Berperforma Tinggi yang hadir 2027-2028, yang menawarkan jangkauan lebih dari 612 mil (1.000 km) sekaligus memberikan peningkatan penghematan biaya sebesar 10 persen.

Terakhir, baterai solid-state Toyota diperkirakan akan tiba pada 2027-2028, dengan pengisian daya 10-80 persen hanya dalam waktu 10 menit. Jarak tempuh akan melebihi 746 mil (1.200 km), an bisa mencapai 932 mil (1.500 km) lebih jauh pada masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini