Sukses

MPV Voxy Diisukan Bakal Diproduksi Lokal, Begini Respons Toyota Indonesia

Salah satu mobil keluarga Toyota, Voxy diisukan bakal diproduksi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu mobil keluarga Toyota, Voxy diisukan bakal diproduksi di Indonesia. Kabar tersebut, datang dari laporan di media Thailand, Headlight Magazine yang menyebutkan pabrik Jepang akan mengirim komponen Toyota Voxy untuk dirakit secara lokal di Tanah Air.

Tidak hanya soal produksi lokal, Toyota Voxy juga dikabarkan akan diekspor secara utuh atau completely built up (CBU), ke berbagai negara di Asia Tenggara.

Mengkonfirmasi kabar tersebut, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor mengatakan, tidak ada rencana terkait produksi lokal Voxy tersebut.

"Di internal tidak ada kita diskusi, belum ada. Kita masih CBU," jelas Anton, saat ditemui di Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, bila berbicara kemungkinan Toyota Voxy untuk bisa diproduksi di Indonesia, jawabannya adalah pasti ada. Namun, hingga saat ini, memang rencana tersebut belum dalam tahap dibicarakan.

"Kalau ngomong kemungkinan, salah satunya mungkin. Tapi, belum ada wacana, diskusi, atau pemikiran pada saat ini," Anton menjelaskan.

Sebagai informasi, MPV boxy ini sendiri dijual di Indonesia sejak 2017. Kemudian, pada tahun lalu, resmi diluncurkan model barunya, dengan pembaharuan dari segi desain eksterior, interior, performa serta teknologi dan fitur, termasuk platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Tidak hanya itu, all new Toyota Voxy ini juga dibekali dengan sistem keselamatan canggih yang sudah ada di beberapa model lainnya, yaitu Toyota Safety Sense generasi ketiga.

Berbicara mesin, model ini dipersenjatai dengan jantung penggerak konvensional bukan hybrid, yaitu naturally aspirated Dynamic Force M20A-FKS 2,0-liter.

Dengan konfigurasi empat silinder DOHC, daya tersalur mencapai 170 PS di 6.600 rpm dan torsi puncak 202 Nm 4.900 rpm. Distribusi daya ke roda depan mengandalkan transmisi jenis CVT Direct-Shift.

Menyoal harga, Toyota Voxy ini dibanderol Rp 558,2 juta dengan dipasarkan hanya satu pilihan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini