Sukses

Mini Cooper JCW Listrik Mulai Unjuk Diri, Desain Lebih Sporty

Mini akan banyak menghadirkan mobil listrik baru pada 2025, dengan peluncuran Cooper E dan Cooper SE

Liputan6.com, Jakarta - Mini akan banyak menghadirkan mobil listrik baru pada 2025, dengan peluncuran Cooper E dan Cooper SE. Bocoran teknis dari kedua model ramah lingkungan ini juga sudah terungkap, dan yang terbaru versi JCW juga sudah unjuk diri.

Disitat dari Carscoops, Minggu (17/9/2023), serangkaian gambar yang diunggah ke halaman instagram Cochespias, menunjukan Cooper elektrik paling sporty dalam balutan JCW lengkap, dan sepenuhnya masih disamarkan.

Namun, terlihat jelas roda produksi, grafis, dan bodi kit dari model yang bakal diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan tersebut.

Seperti Mini Cooper SE, JCW mengambil pendekatan yang lebih berkelas kali ini, tanpa menggunakan lengkungan plastik yang menempel dan membiarkan spatbor yang bengkak.

Selain itu, model ini juga hadir tanpa ventilasi kap mesin, yang telah menjadi merek dagang Cooper S selama lebih dari 20 tahun. Namun, hal tersebut memang tidak lagi diperlukan saat ini, karena mesin di balik penutup tersebut diganti menjadi motor elektrik.

Ornamen yang membedakan Mini Cooper JCW dan SE ini, adalah grill warna hitam yang tampak lebih besar dari tepi bawahnya, sudut bemper depan dan belakang yang lebih agresif, dan side skirt yang lebih dalam, ditambah beberapa lencana John Cooper Works.

Mini Cooper JCW listrik ini mendapat desain pelek palang lima ganda, diffuser belakang, namun fitur yang menonjol adalah sayap besar di bagian atas palka belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Teknis Mini Cooper JCW Listrik

Tapi sayang, bagian interior dari mobil listrik ini belum terungkap, dan yang pasti model ini akan menampilkan satu set jok sport berbahan kulit imitasi yang nyaman, roda kemudi tebal,s erta jahitan merah. selain itu, layar infotainment OLED 9,4 inch dan head-up display juga tersedia di model ini, dan juga Cooper lainnya.

Secara teknis, belum terungkap detail baterai dan motor listik dari Mini Cooper JCW elektrik ini. Namun, mobil ini diyakini akan lebih bertenaga dibandingkan versi konvensional saat ini.

Mini Cooper E listrik bisa menggunakan baterai 40,7n kWh, namun versi JCW ini seharunya mendapatkan baterai 54,2 kWh yang lebih besar dari SE.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini