Sukses

Triumph Ungkap Sosok Motor Trail Terbarunya

Setelah merilis sasis dan mesinnya, Triumph kini memberikan gambaran sekilas kepada publik tentang aksi motocross 4-tak 250 cc miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis sasis dan mesinnya, Triumph kini memberikan gambaran sekilas kepada publik tentang aksi motocross 4-tak 250 cc miliknya. Dalam video berdurasi 3 menit, Ricky Carmichael bergabung dengan crosser amatir Evan Ferry (putra legenda Tim Ferry).

 

Tak hanya Ricky dan Evan, banyak pembalap profesional terlibat dalam program pengujian motor trail baru Triumph. Dan sekarang mereka sudah mencapai tahap akhir pengembangan atau The Final Test.

Kedua rider tampak asyik mengitari lintasan tanah. Mereka bahkan sempat berbicara tentang sasis dan penanganan mesin dari pabrikan asal Inggris.

“Sangat seimbang, bagus cara menariknya keluar dari sudut, sangat gesit. Ketika Anda melihat sebuah garis, boom, Anda bisa melakukannya,” kata Ricky Carmichael.

Sementara Ferry menunjukkan kegembiraan setelah motocross Triumph melewati trek dengan berbagai tantangan. “Mereka menemukan sesuatu yang istimewa pada bingkai itu. Saya rasa saya belum pernah merasakan hal seperti itu,” kata Ferry.

Pada Juli 2023, pabrikan Hinckley memberi gambaran pertama tentang sasis baru yang digunakan untuk lini motocrossnya. Beberapa minggu kemudian, pada Agustus 2023, perusahaan dengan senang hati memamerkan desain mesin satu silinder barunya.

Dan terkait dengan video terakhir, ini memberi kita visual secara nyata betapa seriusnya Triumph membuat proyek ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Kejuraan Balap

Sejak Juli 2021, Triumph Motorcycles mengkonfirmasi bahwa mereka siap bersaing di Kejuaraan Dunia Motocross FIM 2024. Program balap di kejuaraan dunia motocross baik di MXGP dan MX2 dioperasikan di bawah bendera Triumph Racing yang baru.

Di tahun yang sama Triumph Racing mengonfirmasi telah merekrut dua pembalap kelas atas untuk memimpin pengujian pengembangan balapannya. Yakni rider motocross terhebat sepanjang masa, Ricky Carmichael, dan juara dunia enduro lima kali Iván Cervantes.

Program besarnya yakni menurunkan sepasang sepeda motor 250 cc untuk turun di kejuaraan motocross maupun enduro.

Rencananya mereka ingin berkompetisi di Kejuaraan Dunia Motocross FIM dan Monster Energy AMA SuperMotocross pada 2024. Dan pada tahun mendatang, pabrikan Hinckley siap berpartisipasi di MXGP dengan unit 450 cc.

“Ini menandai dimulainya babak baru bagi Triumph, dan semua orang sangat bersemangat untuk menjadi bagiannya. Kami 100 persen berkomitmen untuk memberikan dampak jangka panjang di dunia yang sangat kompetitif dan penuh tuntutan ini. Tentu dengan ambisi tunggal untuk menghadirkan jajaran sepeda motor terbaik bagi generasi pengendara Triumph yang baru,” kata Nick Bloor, CEO Triumph Motorcycles Ltd.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.