Sukses

Cetak Rekor Muri, 1.056 Mercedes Benz Parade di Ajang Indonesia Auto Speed Festival 2023

Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) berhasil memecahkan rekor MURI dengan parade 1.056 mobil Mercy pada ajang Indonesia Auto Speed Festival (IASF) 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023). Rekor yang dicatat MURI adalah Victory Lap oleh Mobil Satu Merek Terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) berhasil memecahkan rekor MURI dengan parade 1.056 mobil Mercy pada ajang Indonesia Auto Speed Festival (IASF) 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023). Rekor yang dicatat MURI adalah Victory Lap oleh Mobil Satu Merek Terbanyak.

Mobil yang mengikuti parade dilepas oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) dengan didampingi I Made Yoga Mahardhika selaku Presiden Mercedes-Benz (MB) Club Indonesia beserta jajaran.

Mobil yang dilepas pada pagi hari dikendarai oleh pembalap Tomi Hadi, Ade Hendra dan Arie Aumos. Sedangkan parade 1.056 mobil dilakukan sore hari.

Peserta mengikuti parade mayoritas berasal dari Jabodetabek. Selain itu, banyak yang datang dari luar Jabodetabek, seperti Medan, Padang, Surabaya hingga Bali.

Mercedes Benz Club INA membawahi 112 klub dan mobilnya dari seluruh tipe, mulai klasik sampai generasi terbaru. Kita semua kumpul di sini untuk mengikuti parade sekaligus pemecahan rekor MURI,” kata Yoga Mahardhika didampingi Executive Vice President 3 (In Charge of Event Development) Yoga Erando dan Head of Communication Affairs Divison, Jhoni Afrizal Gumay.

Pengurus awalnya menargetkan 500 kendaraan untuk parade. Namun setelah informasi disebar melalui grup WA dan media sosial, hanya dalam dua minggu, peminatnya membeludak.

“Respons mereka sangat positif untuk datang ke acara. Mereka ingin jadi bagian sejarah untuk mencatatkan rekor MURI,” ujar Yoga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan pengurus MB Club INA periode 2023-2025

 

Sementara itu di sela-sela kegiatan IASF 2023, juga dilakukan pelantikan pengurus MB Club INA periode 2023-2025.

Seluruh jajaran pengurus yang dipimpin Yoga Mahardhika dipanggil satu persatu naik ke atas panggung untuk dikukuhkan oleh Bambang Soesatyo.

Mereka merupakan perwakilan dari klub-klub di bawah MB Club INA yang berjumlah 112 klub.

Selain menggelar IASF 2023 bekerjasama dengan Jakarta Storm Speed (JSS), dan Gazpoll Racing Team, MB Club INA juga berencana menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) pada pertengahan November 2023 mendatang.

Untuk venue Jamnas, pihaknya membuka bidding bagi daerah yang bersedia menjadi tuan rumah.

“Bagi regional area yang mengajukan tuan rumah Jambore silakan. Bidding dalam 10 hari kedepan,” tutur Yoga.

Sementara itu, Bambang Soesatyo mengapresiasi gelaran IASF 2023 yang disebutnya sebagai kegiatan otomotif terbesar tahun ini.

Sebab di dalamnya terdapat beragam kegiatan, tak hanya parade mobil Mercy, tapi juga pameran otomotif lain.

“Saya senang dan bangga, semua guyup di sini, tidak ada perbedaan di antara kita. Semua kumpul tanpa memandang jabatan dan gelar. Kalau bisa, kegiatan seperti ini dibikin rutin agar persahabatan kita tetap terjalin,” kata Bambang Soesatyo.

Pria yang juga menjabat Ketua MPR RI ini berharap, IASF 2023 diharapkan jadi pemula, bukan yang pertama dan terakhir dan bahkan bisa diikuti klub-klub otomotif lain untuk menggelar kegiatan serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.