Sukses

Turis Asing Berulah Lagi, Naik Motor Sambil Kebingungan Lalu Menabrak Taksi

Sayangnya, banyak turis asing yang kurang bertanggung jawab saat menggunakan motor sewaan tersebut. Banyak yang berani melanggar lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, memakai pakaian seadanya, hingga tak memiliki kemampuan yang memadai.

Liputan6.com, Jakarta - Bali merupakan salah satu destinasi wisata terindah di Indonesia. Tidak heran jika banyak turis asing dari berbagai negara berkunjung ke Pulau Dewata.

Untuk berkeliling menikmati keindahan Bali, turis asing biasanya menyewa kendaraan bermotor, seperti mobil atau motor. 

Sepeda motor merupakan alat transportasi yang sering digunakan oleh turis asing, karena harganya lebih terjangkau dan juga praktis untuk digunakan.

Sayangnya, banyak turis asing yang kurang bertanggung jawab saat menggunakan motor sewaan tersebut. Banyak yang berani melanggar lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, memakai pakaian seadanya, hingga tak memiliki kemampuan yang memadai.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Kamis (24/8/2023). Berikut ulasannya.

Dalam video tersebut terlihat seorang turis asing pria akan mengendarai sepeda motor di kawasan Tibubeneng, Kuta Utara, Bali. Turis mancanegara tersebut terlihat kebingungan saat di atas motor.

Setelah berhasil menyalakan motor, turis asing tersebut langsung kehilangan keseimbangan. Untungnya kakinya berhasil menahan motor, sehingga tidak terjatuh.

Turis asing tersebut pun menyempurnakan posisi berkendara lalu memelintir gas. Sayangnya, motor kehilangan keseimbangan dan membuat pengguna mobil di jalan menghindar.

Apesnya lagi, motor yang dikendarai menabrak bagian belakang taksi yang sedang parkir. Sopir taksi yang melihat kejadian tersebut berusaha mengejar motor, namun upayanya tidak membuahkan hasil.

"Bukannya mau bertanggung jawab, namun WNA tersebut langsung tancap gas melarikan diri.," tulis memomedsos 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Netizen

Video aksi bule tak bisa naik motor tersebut pun telah disukai lebih dari 2 ribu kali. Banyak dari netizen yang heran karena bule tak bisa naik motor tapi bisa menyewa kendaraan.

  • "Di negerinya ga pernah punya pengalaman atau punya license membawa kendaraan roda dua. Tapi di Bali begitu mudahnya mereka bisa sewa. Tidak ada aturan yg jelas soal ini dan sangat membahayakan/merugikan pengguna jalan lain," tulis najeeb.albany
  • "Normal day in Bali saat ini !!!!!!!!!!!! Ampe dianggp normal pdhl mmbahayakan orang lain. Merugikan tmpt rental motor. 🙃," jelas m_rayhan_f
  • "Bukan tancap gas melarikan diri, tapi emank dianya gak bisa bawa motor kali," komentar dewasatria.id07
  • "Bukan mabok itu emng gak bisa naik motor di kasih motor malah di kasih motor bagus lg, di tambah nabrak taxi..hadehh," ungkap rimaldireino
  • "Orang yang ga bs bw motor emg gitu sih ga bs ngendaliin gas...jadi gas nya berasa ketarik terus," tulis agung.putranto.71  

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/CwTlOaLg5A4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.