Sukses

Biaya Ganti Baterai Vespa Elettrica Setara Harga Mobil Bekas

Piaggio Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang untuk skutik listrik ikonik mereka, Vespa Elettrica. Hal itu ditegaskan Irvan Henrianto selaku Aftersales Department PT Piaggio Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Piaggio Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang untuk skutik listrik ikonik mereka, Vespa Elettrica. Hal itu ditegaskan Irvan Henrianto selaku Aftersales Department PT Piaggio Indonesia (PID) saat dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

"Untuk kesediaan suku cadang Vespa Elettreica sudah dipersiapkan jadi tidak perlu khawatir," kata dia.

Dirinya menerangkan, Piaggio Indonesia memberikan jaminan garansi selama tiga tahun.

"Jaminan komponen kami berikan selama tiga (3) tahun, sama seperti Vespa biasa. Jaminan tersebut termasuk baterai, bms (battery management system), motor elektrik. Pokoknya selama part itu bukan fast moving," jelas Irvan.

Dia juga menyebutkan, servis Vespa listrik tidak bisa dilakukan di seluruh dealer Vespa. Hanya ada beberapa bengkel resmi yang dapat melayaninya.

"Untuk melakukan servis kita juga saat ini hanya bisa dilakukan di outlet kita yang 4 brand Motoplex karena membutuhkan tools khusus dan karena ini motor listrik jadi ada pemeriksaan khusus salah satunya adalah kebocoran arus dan juga pemeriksaan ground test untuk kabel chargernya dan alat itu hanya ada di 4 brand Motoplex," ujar Irvan.

Lebih lanjut dirinya juga menyatakan, terdapat beberapa komponen fast moving pada Vespa Elettrica yang bisa disubstitusi dengan model konvensional.

"Untuk fast moving parts ada yang sama dengan Vespa Primavera kovensional, seperti kampas rem, beberapa aksesori, body part juga ada namun yang berbeda hanya pada warna karena kode partnya berbeda," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganti Baterai Seharga Mobil Bekas

Sementara itu, untuk penggantian baterai semisal baterai bawaan sudah mengalami penurunan performa ataupun terdapat kerusakan, biaya yang mesti disiapkan konsumen tidak lah sedikit. Pasalnya, harga baterai pengganti ini setara mobil bekas

"Harganya untuk penggantian baterai adalah Rp 84,5 juta dan bisa diganti di dealer Motoplex," bebernya.

Dirinya menyampaikan, harga tersebut hanya banderol unit baterainya saja, tidak termasuk jasa pasang.

"Untuk biaya jasa pasang mengikuti dengan flat rate time dealer Motoplex dan seharusnya tidak terlalu mahal. Kemungkinan biaya jasanya sama seperti biaya overhaul mesin karena saat penggantian baterai mesin dari motor tersebut harus diturunkan," tuturnya.

Dan penggantian baterai ini, terdapat garansi yang berlaku. "Untuk garansi baterai setelah penggantian termasuk ke dalam garansi suku cadang sekitar 6 bulan atau 1 tahun," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.