Sukses

Gagah Perkasa, Warga Berlomba-lomba Tarik Truk untuk Rayakan 17 Agustus

Namun, lomba tarik menarik tak selamanya harus berhadapan langsung dengan tim lawan. Seperti lomba tarik truk yang viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cara bisa dilakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Mulai dari lomba makan krupuk, menghias perumahan, balap karung, panjat pinang, hingga tarik tambang.

Lomba tarik tambang biasanya para peserta akan dibagi menjadi dua tim, lalu tim tersebut akan saling tarik menarik untuk memperebutkan gelar juara.

Namun, lomba tarik menarik tak selamanya harus berhadapan langsung dengan tim lawan. Seperti lomba tarik truk yang viral di media sosial. 

Lomba tarik truk tersebut dibagikan oleh akun TikTok @saputrafals123 pada Sabtu (19/8/2023). Berikut ulasannya.

Dalam video tersebut pemilik akun memperlihatkan lomba tarik truk di sebuah lapangan. Banyak warga yang datang untuk menonton perlombaan unik tersebut.

Di bagian tengah lapangan terlihat tiga truk saling berjejer. Di depan setiap truk ada beberapa pria dewasa, 5 sampai 7 orang hendak menarik tambang yang terikat dengan truk.

Saat lomba dimulai, mereka dengan sekuat tenaga menarik truk itu. Dengan perlahan truk pun bergerak dan para pria tadi berusaha untuk berlari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Truk Paling Cepat

Truk berwarna putih yang posisinya di tengah memimpin perlombaan itu. Sontak saja para warga pun mengikuti langkah kaki para pria yang ikut perlombaan tadi.

Setelah beberapa saat, pemenang perlombaan pun ditemukan. Para pria yang menarik truk berwarna putih keluar sebagai juara dan berhak atas hadiah yang telah disiapkan.

"TARIK TAMBANG ❌ TARIK MOBIL KONTENER✅," tulis pemilik akun.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi kejadiannya. Hanya saja diduga terjadi di salah satu desa di Jawa Barat.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 21 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menunggu perlombaan menarik kereta api.

  • "masih nunggu tarik kereta api," tulis Billion
  • "2024 lomba tarik kereta api😎," jelas Bunga Semangka
  • "masih kalah saing dengan tarik tambang kereta yang lebih berat dari truk," komentar Luis busmania
  • "truknya punya siapa yg diundang panitia🗿," ungkap uchok
  • "andai dikampung gua ada lomba kek gini auto ikut," tulis Derypriansyah

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@saputrafals123/video/7268186544924544262

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini