Sukses

Maxi Series Dominasi Penjualan Motor Yamaha di Jawa Timur

Sama halnya wilayah Pulau Jawa lainnya, penjualan sepeda motor Yamaha di Jawa Timur (Jatim) didominasi line up Maxi Series

Liputan6.com, Jakarta - Sama halnya wilayah Pulau Jawa lainnya, penjualan sepeda motor Yamaha di Jawa Timur (Jatim) didominasi line up Maxi Series. Hal itu diungkapkan Rifany Widjaja selaku Deputy Director Sales & Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), main dealer Yamaha di Jawa Timur.

"Kalau di Jawa Timur kurang lebih sama seperti kota-kota lain di Pulau Jawa. Maxi tetep yang pertama," ujar Rifany saat dijumpai di Probolinggo, Jawa Timur.

Dirinya menyebutkan, NMax dan Aerox menjadi penyumbang penjualan terbesar. Menurutnya, kedua model ini diminati konsumen karena menawarkan kepraktisan dan juga fungsionalitas.

"Motor ini gede, tapi nggak tinggi. Ini motor juga serbaguna jadi yang pakai bukan cuma cowok aja, tapi juga perempuan," tutur Rifany.

Dirinya mengisahkan, Yamaha Nmax di awal kehadirannya di Jatim masih sulit diterima pasar. Stok yang terbatas sehingga membuat waktu tunggu menjadi lama, membuat konsumen berpaling ke model lain.

"Dulu di Jawa Timur jualannya sulit, di awal-awal banyak yang protes soal ketersedian stok. Namun sekarang luar biasa," katanya.

"Sampai sekarang juga masih ada inden, tapi tidak lama karena alokasi yang diberikan pabrikan mulai bertambah," tutup Rifany.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.