Sukses

Bus Pariwisata Bantu Persiapan Warga Memeriahkan 17 Agustus 2023

17 Agustus 2023 ini Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-78. Tentu masyarakat sudah bersiap-siap untuk mempersiapkan dekorasi terbaik di daerahnya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - 17 Agustus 2023 ini Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-78. Tentu masyarakat sudah bersiap-siap untuk mempersiapkan dekorasi terbaik di daerahnya masing-masing.

Saat melakukan persiapan tersebut, rupanya ada saja cerita menarik yang diunggah ke media sosial. Dalam video yang diunggah akun TikTok @hidayat_741 pada Minggu (13/8/2023), terlihat ada sejumlah pemuda diduga sedang mempersiapkan acara 17 Agustus 2023.

Dalam video tersebut terlihat mereka sedang merias gapura desa dengan tema merah putih. Pada bagian ujungnya pun sudah berkibar bendera merah putih. Para pemuda tersebut terlihat melakukan perbaikan di bagian tulisan.

Ada tiga pria yang sedang mengecat ulang tulisan desa tersebut "DK. Ngargosari". Menariknya lagi tepat di bawahnya ada lampu kelap-kelip yang dipasang.

Akan tetapi bukan aksi mereka itu yang menyedot perhatian, melainkan tangga daruratnya. Dua pria tadi melakukan perbaikan gapura dengan naik di atap sebuah bus.

Bus tersebut diparkir tepat di tengah jalan, di bawah tulisan gapura desa. Kemudian di sisi samping kanan bus ada tangga yang disandarkan.

Diduga kuat itu menjadi alat ketiga pria tadi untuk naik dan turun dari bus. Sementara itu, ada dua pria lain yang mengawasi jalannya perbaikan unik tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Bus Jadi Tangga Darurat

Video yang telah disukai lebih dari 6,5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menganggap bus tersebut adalah tangga termahal di dunia.

  • "tangga termahal cuy," tulis Panazza
  • "tangga harga 1M🗿," jelas Kulo.valen
  • "Warganya kompak, patungan beli bis untuk tangga doang🥰," komentar 27%
  • "Ga ada tangga, bus pun jadi 😁," ungkap Bosimin
  • "mahal sekali tangganya," tulis lord paratem

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@hidayat_741/video/7266466807114992901

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini