Sukses

Anak Kecil Nekat Bersepeda di Jalur Transjakarta, Usaha Melarikan Dirinya Bikin Netizen Terhibur

Pengguna transportasi umum seperti bus Transjakarta dimanjakan dengan kehadiran jalur khusus agar perjalanan lancar dan cepat sampai tujuan. Oleh karena itu, jalur Transjakarta tidak bisa digunakan sembarangan oleh kendaraan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna transportasi umum seperti bus Transjakarta dimanjakan dengan kehadiran jalur khusus agar perjalanan lancar dan cepat sampai tujuan. Oleh karena itu, jalur Transjakarta tidak bisa digunakan sembarangan oleh kendaraan lain.

Sayangnya, masih banyak pengguna jalan yang nekat menggunakan jalur Transjakarta. Penyalahgunaan jalur khusus ini sering terjadi saat macet parah.

Pengguna kendaraan yang ngotot menggunakan jalur Transjakarta tentu merugikan dirinya sendiri dan juga orang lain pengguna bus Transjakarta. Bahkan, ada seorang anak kecil bersepeda nekat menggunakan jalur Transjakarta.

 

Kejadian unik ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @hayohayoooo8 lewat video yang diunggah Senin (14/8/2023).

Dalam video tersebut, terlihat bus Transjakarta sedang melajur di jalurnya pada saat jam pulang kerja. "pulang kerja ada aja yang bikin ketawa," tulisnya.

Anak kecil yang bersepeda tersebut yang membuat pemilik akun tersenyum. Sopir bus pun tak bisa menambah kecepatan lajunya.

Bocah dalam video tersebut terlihat panik saat diikuti oleh bus Transjakarta. Bocah tersebut berusaha untuk menjauh dari bus dengan menambahkan kecepatan sepeda. Beberapa kali juga ia menoleh ke belakang untuk melihat bus.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi kejadiannya. Namun aksi bocah yang ketakutan itu malah menuai komentar kocak dari netizen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Anak di Jalur Transjakarta

Video yang telah disukai lebih dari 397 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

  • "gw tadi dikejar-kejar busway, katanya bangga kepada temannya 😂😂," tulis keselek bulu
  • "udah gowes semaksimal mungkin itu😭," jelas imodette
  • "Tetap gowes sambil yallah yallah 😩," ungkap 1%
  • "padahal bisa nepi dulu angkat sepedanya tapi pasti udah kebawa panik kalo misalkan dia berenti," komentar amdd
  • "pake segala nengokk dulu lagii tuu bocil 😭😭," tulis lufyou

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@hayohayoooo8/video/7266855174172413190

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.