Sukses

Harganya Cuma Rp 200 Ribuan, Ini Keunggulan Helm Lokal Andalan Ganjar Pranowo

Bagi pengendara sepeda motor, helm menjadi perlengkapan yang wajib digunakan

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengendara sepeda motor, helm menjadi perlengkapan yang wajib digunakan. Pasalnya, pelindung kepala ini memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu mengurangi risiko kematian jika terjadi kecelakaan.

Di pasaran saat ini, banyak helm beredar luas, mulai dari harga jutaan hingga ratusan ribu dengan berbagai merek, baik luar negeri ataupun lokal.

Salah satu helm buatan lokal dengan harga terjangkau, adalah Asca Premier. Bahkan, helm ini menjadi andalan Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat blusukan ke desa Gumingsir, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara belum lama ini.

Berdasarkan keterangan resmi, Rabu (9/8/2023), Helm Asca Premier ini, merupakan produk yang dibuat di Indonesia, tepatnya di pabrik yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Helm ini, memiliki desain yang cukup bergaya, dan juga atraktif serta fungsional.

Berbicara spesifikasinya, helm Asca Premier ini didukung dengan pilihan double visor (smoke). Sebuah visor tambahan berwarna gelap yang dapat mengurangi silau saat helm digunakan di waktu siang hari.

Dalam menunjang kenyamanan, pabrikan sudah melengkapi helm ini dengan soft inner liner, yakni bahan kain/busa bagian dalam yang sangat lembut dan nyaman jika digunakan.

Selain itu, untuk menunjang keselamatan dan keamanan penggunanya. Asca Premier sudah dilengkapi Micromatic Buckle, yang cocok untuk digunakan untuk pengguna sepeda motor harian.

Banderol helm Asca Premier ini juga cukup terjangkau, hanya Rp 200 sampai Rp 300 ribuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Langsung Berdiri Setelah Terjatuh dari Motor, Ini Penjelasannya

Sepeda motor merupakan transportasi andalan masyarakat Indonesia. Selain harganya yang relatif terjangkau, kendaraan roda dua yang satu ini bisa dipakai untuk menghindari kemacetan di perkotaan.

Tentu saja setiap pengendara sepeda motor harus berkendara mengutamakan keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas. Oleh karena itu, pemotor wajib memahami berbagai potensi bahaya yang dapat menyebabkan kecelakaan atau terjatuh dari sepeda motor.

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora (DAM), Ludhy Kusuma, berbagi tips penting yang perlu diingat saat mengendarai sepeda motor agar perjalanan terasa menyenangkan dan aman.

Lepaskan Diri dari Motor dan Berguling ke Kiri Jalan

Ketika kehilangan keseimbangan saat berkendara dan dirasakan akan terjatuh, sebaiknya Anda langsung melepaskan genggaman pada kemudi setang motor dan membiarkan motor terjatuh secara terpisah dengan kita.

Tindakan tersebut bisa mencegah risiko terseret oleh sepeda motor dan mengakibatkan cedera yang lebih parah.

Saat sudah terjatuh tentunya setiap pengendara memiliki reflek yang berbeda-beda. Namun langkah yang paling baik adalah segera lipatkan tangan menutupi dada dan lengan ke dagu untuk melindungi tubuh serta mencegah terjadinya dislokasi pada sendi lengan atau patah tangan pada lengan akibat menahan tubuh yang terjatuh.

Setelah itu segera berguling ke arah kiri jalan agar tidak ada pengendara lain atau pengguna jalan lain yang akan membahayakan kita juga saat terjatuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.