Sukses

Beberapa Pemuda Blokir Jalan untuk Bantu Bapak Sakit Menyeberang, Netizen: Motor Trondol tapi Hatinya Tidak

Berbuat baik harus bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Bahkan, aksi saling membantu rupanya bisa dilakukan oleh sekelompok pemuda yang menggunakan sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta Berbuat baik harus bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Bahkan, aksi saling membantu rupanya bisa dilakukan oleh sekelompok pemuda yang menggunakan sepeda motor.

Aksi terpuji yang dilakukan para pemuda tersebut diunggah oleh akun TikTok burgerqueen.ind pada 5 Juli 2023 lalu.

"terimakasih anak baik.. semoga semakin banyak anak muda yg peduli dgn sesama..," tulis akun tersebut.

Video tersebut memperlihatkan pemilik akun sedang mengendarai mobil. Tak disangka-sangka, di depannya terdapat beberapa pemuda yang memblokade jalan menggunakan sepeda motor.

Salah satunya pria bertopi menggunakan motor ayam jago (ayago), diduga Suzuki Satria. Sementara itu, pemuda lainnya mengendarai Honda Vario.

Aksi blokade jalan tersebut rupanya untuk membantu bapak-bapak yang menyeberang jalan. Tak lama ada seorang pemuda yang membantu menyeberang jalan bapak-bapak sakit tersebut.

Sang bapak yang sedang menyeberang diduga kesulitan berjalan, sebab berjalan memakai alat bantu. Saat jalan pun terlihat perlahan-lahan sambil dibantu seorang pemuda.

Pemuda tadi begitu baik menemani si bapak menyeberang hingga ke pinggir jalan raya. Setelah ke pinggir, pemuda yang menaiki motor tadi lantas beranjak pergi.

Hanya saja mereka masih berkendara pelan, seperti hendak memastikan si bapak aman di jalan tersebut. Hingga berita ini ditulis belum diketahui lokasi kejadian ini, pastinya aksi mereka membuat netizen terharu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Aksi Pemuda

Video yang telah disukai lebih dari 129 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi baik hati para pemuda tadi.

  • "nalpot boleh brong, tapi hati harus saling menolong," tulis cah tulus
  • "surga insya Allah untukmu kawan," jelas mhdroyhannaldi708
  • "biarpun dia user vario trondol tetapi hatinya tidak trondol," komentar wanjj_zn
  • "respect sama temannya yang menghadang jalan biar gaada yang lewat👍," ungkap netizen
  • "biasanyaa aku lihat di drakor alhamdulillah sekarang aku lihat di indo dan ini lebih indah menurutkuuu🥺🥺🥰," tulis list046

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@burgerqueen.ind/video/7252297866524560645

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.