Sukses

United E-Motor Bersiap Ramaikan Pasar Ekspor, Malaysia Jadi Negara Tujuan Perdana

Setelah memproduksi lokal motor listrik untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional, PT Terang Dunia Internusa (TDI) sebagai produsen motor listrik United E-Motor berencana untuk mengekspor produk-produk rakitannya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memproduksi lokal motor listrik untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional, PT Terang Dunia Internusa (TDI) sebagai produsen motor listrik United E-Motor berencana untuk mengekspor produk-produk rakitannya.

"Kami telah menandatangani surat kerja sama dengan perusahaan di Malaysia untuk menjadi distributor United E-Motor. Dalam waktu dekat motor listrik ini United akan diekspor ke Malaysia. Untuk negara lain, kami sedang penjajakan ke arah yang semakin positif," terang General Manager PT TDI Andry Dwinanda lewat keterangan resminya, Senin (31/7).

Selain Malaysia yang akan segera menjadi negara tujuan ekspor, TDI juga membidik pasar Singapura, Filipina, dan Australia.

Dijelaskan bila PT TDI telah membangun merek United (sepeda) dan bisnisnya selama lebih dari 31 tahun, termasuk fokus pada pasar ekspor.

Andry juga mengatakan, merek yang kuat tersebut akan menjadi nilai tambah bagi perusahaan dalam memasarkan produk hingga ke mancanegara.

"Kami sudah berpengalaman ekspor sepeda puluhan tahun. Sudah memiliki jaringan rekanan di luar negeri. Inilah salah satu diferensiasi United E-Motor yang bagus dibandingkan kompetitor lokal," pungkasnya.

Andry melanjutkan, sejak awal PT TDI berdiri memang berorientasi pada pasar ekspor, namun tetap memprioritaskan pasar dalam negeri.

"Kami berkomitmen dengan stakeholder untuk menjaga suplai produk, spare part, dan layanan lainnya selalu aman sampai di pintu dealer. Namun pasar luar negeri secara strategic tetap kami butuhkan untuk menjaga angka penjualan lebih stabil atau meningkat," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penetrasi Bisnis

 

Dengan adanya target ekspor, maka akan memacu PT TDI untuk melahirkan motor listrik yang lebih berkualitas, inovatif, dan kompetitif.

Di pasar nasional, perusahaan tengah meningkatkan penetrasi bisnisnya di wilayah Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

Setiap provinsi ditangani oleh 1 hingga 2 authorized store yang kemudian juga menangani beberapa jaringan diler.

Belum dijelaskan model dan tipe motor listrik apa yang akan diekspor, termasuk waktu pengiriman ke Malaysia nantinya.

Namun berdasarkan portofolio yang ada saat ini, TDI yang bersaing di segmen elektrifikasi roda 2 Tanah Air menawarkan model T-1800, TX-1800, TX-3000, dan model paling terjangkaunya MX-1200.

Adapun harga yang diset kepada konsumen mulai dari Rp14,8 juta hingga Rp49,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.