Sukses

Mulai Dites, Honda Civic Type R-GT Siap Ramaikan Super GT Series 2024

Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan mulai melakukan uji coba Civic Type R-GT

Liputan6.com, Jakarta - Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan mulai melakukan uji coba Honda Civic Type R-GT. Pengujian tersebut dilakukan di Sirkuit Internasional Okayama, Jepang, 25 dan 26 Juli 2023.

Mobil ini sendiri, akan digunakan untuk ajang balap Super GT Series pada 2024 mendatang.

Honda Civic Type R-GT sebelumnya diperkenalkan untuk pertama kali di dunia dalam bentuk konsep di ajang Tokyo Auto Salon 2023, Januari lalu.

Mobil tersebut langsung mendapat sambutan yang sangat baik, di mana mobil ini berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi Concept Car Category Grand Prize di acara Tokyo International Custom Car Contest 2023 di ajang Tokyo Auto Salon 2023.

Mobil ini dikembangkan dari Honda Civic Type R generasi terbaru, yang diperkenalkan pada semester kedua 2022. Jantung penggeraknya, model ini mengusung mesin 2.0 liter direct injection turbocharged inline 4-cylinder.

Desain bodi serta aerodinamika mobil serta teknologi lainnya dikembangkan oleh Honda Racing Co., Ltd (HRC).

President dan CEO HRC Koji Watanabe mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat memulai pengetesan untuk mobil Honda Civic Type R-GT ini.

"Selain itu, kami juga untuk pertama kalinya menggunakan brand Type R untuk mobil balap Honda terbaru kami ini yang akan mulai digunakan di kelas GT500 di ajang balap Super GT Series tahun 2024. Ke depannya, mobil ini juga kami harapkan dapat digunakan di berbagai kejuaraan balap lainnya di seluruh dunia," ujar Watanabe, dalam keterangan resmi, Kamis (27/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Mobil Listrik Honda Bakal Setrum Pameran GIIAS 2023

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menyiapkan amunisi untuk memikat pengunjung pameran GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023.

Dalam keterangan resminya, jenama asal Jepang ini akan mengusung tema 'Energize to Accelerate' dan mereka juga telah mempersiapkan lima unit mobil listrik yang bakal dipamerkan kepada khalayak ramai.

Namun, pabrikan ini belum mengungkapkan secara resmi mengenai mobil listrik apa saja yang bakal dipamerkan. Tetapi, beberapa spekulasi yang berkembang, mereka kabarnya akan memamerkan Honda CR-V e:HEV dan Honda HR-V e:HEV.

"Pada GIIAS 2023, Honda akan tampil dengan konsep yang benar-benar berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dimana kami akan lebih banyak menampilkan teknologi-teknologi terdepan di bidang elektrifikasi, konektivitas, dan keselamatan," jelas Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager PT HPM, dalam keterangan resminya.

Melalui kehadiran mobil listrik yang dipamerkan ini, Honda ingin memberikan gambaran terkait komitmen mereka dalam menawarkan solusi kendaraan ramah lingkungan untuk berbagai kebutuhan masyarakat global, termasuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.