Sukses

Gandeng Valvoline, Tim Aston Martin Pakai Livery Khusus di Ajang Balap F1

Tim Aston Martin Aramco Cognizant Formula One (AMF1) menggandeng Valvoline Global sebagai mitra pelumas resmi

Liputan6.com, Jakarta - Tim Aston Martin Aramco Cognizant Formula One (AMF1) menggandeng Valvoline Global sebagai mitra pelumas resmi. Hal tersebut, dilakukan sebelum dimulainya British Grand Prix, dan dirayakan dengan one-off livery khusus.

Dengan resmi bergabungnya Valvoline, menjadi mitra pelumas resmi tim AMF1, juga ditandai dengan penggunaan warna ikonik Valvoline pada mobil AMR23 milik Fernando Alonso dan Lance Stroll saat gelaran Aramco British Grand Prix di Silverstone, 7-9 Juli lalu.

Tim AMF1 dan Valvoline Global bekerja sama untuk mengembangkan produk Valvoline yang dapat meningkatkan performa dan kesuksesan Tim AMF1. Di satu sisi, hal ini juga akan menguntungkan jangkauan global dan pengembangan produk Valvoline ke depan. Dengan keterlibatan di F1, perusahaan bermaksud untuk mengembangkan produk masa depan yang dapat mendorong maju dunia otomotif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

Sebagai salah satu dari pelopor sponsor motorsport dan pencipta oli balap pertama, Valvoline selalu menyajikan produk dan solusi inovatif ke dunia balap. Terlebih lagi, dengan keahlian dan dan sejarah panjang selama lebih dari 250 tahun di industri pelumas, Tim AMF1 dan Valvoline Global saling berbagi semangat yang sama untuk menciptakan, menantang, dan menang – di dalam dan luar perlombaan.

Jamal Muashsher, CEO Valvoline Global menyampaikan, tim Aston Martin Aramco Cognizant F1 dan Valvoline Global didorong oleh sesuatu yang lebih, tidak hanya didorong oleh hasrat untuk menang namun untuk maju lebih jauh.

"Ini adalah permulaan dari kemitraan yang kuat dan dinamis. Kami gembira menjadi bagian dari perjalanan tim ini, dan kami menantikan inovasi dan kesuksesan kita bersama," ujar Jamal, dalam keterangan resminya, Selasa (25/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan baik

Sementara itu Ketua Tim AMF1, Mike Krack mengatakan, semua orang di Tim Aston Martin Aramco Cognizant F1 dengan senang hati menyambut Valvoline Global sebagai Mitra Pelumas Resmi.

"Dimulai dari British GP akhir pekan ini, Valvoline Global akan menyediakan pelumas yang terbukti di trek balap bagi mobil AMR23 kami untuk membantu performa kendara. Kemitraan jangka panjang dengan Valvoline Global ini juga akan menguntungkan kemitraan unit mesin baru kami bersama Honda pada 2026 dengan penyediaan pelumas," tegasnya.

Kemitraan Valvoline ditandai melalui peluncuran one-off livery spesial di British Gran Prix dan akan diteruskan dengan branding on-car sampai akhir musim 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.