Sukses

Harga New Hyundai Stargazer Prime Naik, Apa Saja yang Berubah?

Hyundai Indonesia menyegarkan LMPV andalannya, yaitu New Stargazer bersamaan dengan peluncuran varian baru Stargazer Essential. Pembaruan yang paling terlihat adalah desain dasbor baru khusus panel instrumen. Kini visibilitas semakin baik berkat area di hadapan pengemudi dibuat lebih rendah.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Indonesia menyegarkan LMPV andalannya, yaitu New Stargazer bersamaan dengan peluncuran varian baru Stargazer Essential. Pembaruan yang paling terlihat adalah desain dasbor baru khusus panel instrumen. Kini visibilitas semakin baik berkat area di hadapan pengemudi dibuat lebih rendah.

Varian tertinggi Stargazer Prime juga mendapatkan desain dasbor baru yang lebih segar. Selain itu, model yang harganya naik Rp 4,4 juta ini mendapatkan penyempurnaan lain yang membuatnya semakin kompetitif di antara flagship Low MPV sekelasnya. Sekarang Stargazer Prime iVT harus ditebus Rp316,2 juta on the road Jakarta.

Panel instrumen yang menjulang tinggi sekarang dibuang. Alhasil visibilitas pengemudi di luar Hyundai Stargazer menjadi semakin baik. Selain itu terdapat sentuhan cat black piano agar lebih mewah. Fitur baru yang cukup menggoda adalah Electric Parking Brake (EPB) menggantikan tuas rem tangan.

Perubahan lain, rem sudah memakai jenis cakram di semua roda. Model sebelumnya rem belakang masih tromol. Kelengkapan peranti keamanan dan keselamatan berkendara berlimpah. Tentu saja Hyundai SmartSense.

Paket teknologi keselamatan mutakhir pada mobil ini berisikan: Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), Blind-Spot Collision Warning (BCW). Kemudian Blind-Spot, Collision-avoidance Assist (BCA - dari parkir paralel) serta Lane Keeping Assist (LKA). Memberikan keselamatan tinggi untuk seluruh penumpang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stargazer Varian Tertinggi

Stargazer varian teratas dilengkapi banyak teknologi inovatif. Salah satunya Bluelink. Fitur ini mempermudah komunikasi antara pemilik dengan kendaraan lewat koneksi smartphone. Bisa mengaktifkan fungsi-fungsi penting. Seperti monitor kondisi kendaraan, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka kunci pintu.

Kemudian punya Auto Collision Notification (ACN). Yang dapat memberitahukan lokasi serta informasi ke Pusat Bantuan Hyundai ketika mengalami kecelakaan. Ada tombol SOS/Emergency Assistance yang dapat langsung menghubungkan dengan operator pusat. Dan Roadside Assistance (RSA) yang siap 24 jam menerima panggilan darurat.

Selebihnya Stargazer dilengkapi peranti keselamatan standar mumpuni. Seperti 6 titik airbag (pengemudi, penumpang, samping dan tirai). Sistem aktif Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assistant System (BAS), Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management (VSM) hingga Hill-Start Assist Control (HAC).

Spek teknis Stargazer tak berubah. Mengusung mesin Smartstream G1.5 MPI inline 4 cylinder DOHC. Tenaga maksimal didapat 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi puncak sampai 144 Nm di 4.500 rpm. Transfer tenaga mempercayakan Intelligent Variable Transmission (IVT). Penyaluran mulus serta cekatan dibanding transmisi otomatis konvensional. (ODI)

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.