Sukses

Detik-Detik Sopir Truk Melihat Penampakan Berbaju Merah, Bikin Merinding

Seorang sopir kendaraan besar seperti truk atau bus harus selalu waspada saat berkendara. Terlebih lagi perjalanan jarak jauh yang berisiko tinggi, seperti melewati daerah rawan begal hingga serangan rasa kantuk jika dipaksakan terus mengemudi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang sopir kendaraan besar seperti truk atau bus harus selalu waspada saat berkendara. Terlebih lagi perjalanan jarak jauh yang berisiko tinggi, seperti melewati daerah rawan begal hingga serangan rasa kantuk jika dipaksakan terus mengemudi.

Selain hal yang disebutkan sebelumnya, terkadang sopir pun tidak boleh panik jika melihat sosok yang menyeramkan. Misalkan saja melihat sesuatu yang samar dan berbau mistis.

Beberapa waktu lalu viral sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @cctv_bogor_oyi_29. Dalam konten tersebut terlihat sang sopir melihat sosok penampakan. Kejadian ini dibagikan pada 28 April 2023 lalu.

Awalnya pemilik akun yang bekerja sebagai sopir truk sedang melewati Tol Cipularang. Saat itu dia menuju ke arah Jakarta dan kondisi lalu lintas tergolong lengang.

Truknya terlihat melaju di jalur kanan untuk menyalip mobil. Kemudian ia berpindah ke lajur kiri mengikuti truk box yang berada di depannya.

Ia pun terus mengikuti truk tersebut dengan melaju cukup kencang. Namun tanpa diduga truk di depannya itu banting setir ke kanan seperti menghindari sesuatu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Menyeramkan

Rupanya memang benar, truk itu menghindari sosok berbaju merah. Dalam video terlihat ada seseorang yang berdiri mematung di sisi kiri pinggir jalan tol tersebut.

Menurut pemilik akun, sosok itu cukup menyeramkan karena tak terlihat wajahnya. Penampakan ini sontak membuatnya merinding dan gemetar.

"perhatikan sebelah kiri, cipularang km113, itu orang apa apa sih, kaga ada mukanya mna malam jumat," tulisnya. 

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 434 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberi saran untuk selalu berdoa dalam perjalanan.

  • "itu mirip kejadian mobil kijang yg ngindarin orang di tengah toll .. bajunya sama," tulis Mr R
  • "itu ngapain ada orang dipinggir pake baju merah 😳 mau nyebrang kah," jelas netizen
  • "box depan juga liat kek nya..soale menghindar," komentar shejum
  • "Itu sepertinya mobil box di depan ngehindarin juga,soalnya banting setir juga ke arah kanan😳," ungkap yongkxxx
  • "itu cewe biasanya pake bju ke baya merah..hti2 pokonya hrus bnyak ber doa," Redi Yolanda 0288  

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@cctv_bogor_oyi_29/video/7226786588787739931

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.