Sukses

SUV Lansiran Negeri Bollywood Ini Dipilih Jadi Kendaraan Dinas Angkatan Darat

Kehadiran SUV Mahindra Scorpio Classic yang memiliki tampilan seperti Suzuki Jimny, mendapat perhatian besar dari pemerintahan India. Pasalnya, dalam laporan yang ditulis Autocar India, model ini telah dipesan sebanyak 1.470 unit untuk dijadikan mobil dinas oleh Angkatan Darat India.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran SUV Mahindra Scorpio Classic yang memiliki tampilan seperti Suzuki Jimny, mendapat perhatian besar dari pemerintahan India. Pasalnya, dalam laporan yang ditulis Autocar India, model ini telah dipesan sebanyak 1.470 unit untuk dijadikan mobil dinas oleh Angkatan Darat India.

Adapun salah satu alasan yang melandasi keputusan Mahindra Scorpio Classic akan dijadikan kendaraan dinas karena kapabilitasnya serta sistem penggerak yang telah dibekali dengan penggerak 4x4.

Kehadiran mobil dinas baru ini nantinya akan menggantikan Maruti Suzuki Gypsy yang telah menemani para prajurit selama dua dekade. Selain itu, pada periode tersebut Angkatan Darat juga meminang armada pikap Tata Xenon dan Tata Safari sebagai kendaraan dinas namun dengan persiapan yang khusus.

Dalam unggahan foto yang dimuat laman tersebut, menampilkan bahwa mobil dinas SUV ini telah dicat dengan menggunakan warna hijau khas militer India serta dilengkapi dengan velg perak palang 5, fog lamp, side step serta roof rail.

Demi menambah aksen yang maskulin, model ini pun dilengkapi dengan panel plastik berkelir hitam di kedua sisi kaca depan, serta ditempatkan di bagian atas lampu belakang yang ditumpuk secara vertikal untuk meminimalkan kerusakan pada kendaraan.

Terkait spesifikasinya, belum ada informasi resmi terkait model Mahindra Scorpio Classic. Namun jika menelisik generasi sebelumnya, pabrikan telah menyematkan mesin diesel berkubikasi 2.2 liter dan mampu menghasilkan tenaga 130 tk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hyundai Stargazer X Dipastikan Debut di GIIAS 2023

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) masih memiliki satu model baru yang siap dikenalkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Dia adalah model crossover dari Hyundai Stargazer.

Model ini digadang-gadang menjadi penantang Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Suzuki XL7.

"GIIAS tadi Bapak (Presiden Direktur PT HMID Woojune Cha) sudah kasih bocorannya akan ada Stargazer X," terang Head of Marketing Department PT HMID Astrid Ariani Wijana di SCBD, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Lebih lanjut ia menyatakan, informasi terkait detail spesifikasi berikut harganya akan diumumkan nanti saat tiba waktunya.

"Untuk modelannya tunggu informasi lebih lanjut. Pengumuman harga juga nanti ya di GIIAS," kata dia.

Selain menghadirkan produk baru, Hyundai juga akan menyuguhkan banyak hal dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia yang berlangsung 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

"Di GIIAS kami berusaha menghadirkan banyak pengalaman untuk konsumen. Jadi tidak hanya untuk lihat produk, karena buat kami GIIAS itu bukan hanya untuk ajang jualan tapi untuk memberikan edukasi tentang brand Hyundai dan pengalaman menyeluruh jadi akan banyak sekali hal-hal yang bisa dicoba konsumen," jelasnya.

Sekadar informasi, di GIIAS 2023 Hyundai akan menempati booth dengan luas 3.000 meter persegi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini