Sukses

Perkuat Identitas Global, Hino Ganti Nama Truk yang Dijual di Indonesia

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), bersama dengan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hino Finance Indonesia (HFI) resmi mengganti nama produknya yang dijual di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dengan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hino Finance Indonesia (HFI) resmi mengganti nama produknya yang dijual di Indonesia.

Model yang diganti, antara lain Hino300 Dutro menjadi Hino 300 untuk light duty truck. Hino500 Ranger menjadi Hino 500 untuk medium duty truck, dan Hino700 Profia menjadi Hino 700 untuk heavy duty truck di Tanah Air.

Perubahan nama produk ini sebagai bentuk standarisasi global dari principal, Hino Motors Limited (HML) Japan, yang bertujuan untuk memperkuat idenditas Hino secara global dan menyederhanakan nama produk Hino untuk memudahkan pelanggan dalam mengenali dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dimanapun berada.

"Hino telah berkomitmen untuk terus memberikan produk-produk berkualitas dan solusi transportasi yang terbaik untuk masyarakat Indonesia" ungkap Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (7/10/2023).

Perubahan nama produk ini tidak mempengaruhi kualitas dan performa produk Hino. Semua produk Hino tetap dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru serta didukung oleh jaringan layanan purna jual dan suku cadang yang luas di Indonesia.

“Karena kami terus berusaha menghadirkan kendaraan baik itu truk dan bus yang sudah dikenal sangat tangguh, handal dan tahan lama yang didukung dengan layanan purna jual dan suku cadang yang prima. Tentunya dengan nama yang baru, semakin memperkuat idenditas kehadiran produk Hino secara global," tambah Muto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Merger, Fuso dan Hino Bakal kembangkan Kendaraan Komersial Berdaya Saing Global

Empat produsen kendaraan niaga terbesar Daimler Truck Holding AG, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), Hino Motors dan Toyota Motor Corporation resmi menandantangani nota kesepahaman tentang percepatan pengembangan teknologi canggih.

Dalam agenda tersebut, sekaligus menandakan adanya merger antara Mitsubishi Fuso dengan Hino Motors untuk menjadi satu kesatuan dalam mencapai di bidang pengembangan, pengadaan, dan produksi kendaraan komersial.

Dari kesepahaman ini mereka juga akan membangun kendaraan komersial Jepang yang nantinya memiliki daya saing global.

Dalam keterangannya, Karl Deppen, CEO MFTBC, menjelaskan melalui kerjasama ini akan menjadi langkah untuk mempercepat dekarbonisasi di industri transportasi, serta menciptakan produsen kendaraan komersial Jepang yang lebih kuat.

"Di bawah dua merek Fuso dan Hino yang sudah mapan, kami akan terus mengambil peran terdepan dalam melayani kebutuhan pelanggan di Jepang, Asia dan sekitarnya," jelas Karl Deppen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.