Sukses

Peduli Kemanusiaan, Bridgestone Tire Indonesia Donasikan 783 Kantong Darah

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (PTD) Kabupaten Cianjur kembali menggelar donor darah masal yang ke-22

Liputan6.com, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (PTD) Kabupaten Cianjur kembali menggelar donor darah massal yang ke-22, dan diikuti 863 orang karyawan di pabrik Bekasi dan Karawang.

Acara ini diadakan pada 27-28 Juni 2023, dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 Juni.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan selama dua hari di dua fasilitas produksi Bridgestone Indonesia ini mencapai total 783 kantong darah, yang terdiri dari 203 kantong darah golongan A; 228 kantong darah golongan B; 66 kantong darah golongan darah AB, dan 286 kantong darah golongan O.

Yunus Triyonggo, Human Resources & General Affairs Director Bridgestone Indonesia mengatakan, kegiatan donor darah massal yang dilakukan Bridgestone Indonesia merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan perusahaan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu ketersediaan kantong darah yang ada di PMI Kabupaten Karawang dan UPTD Kabupaten Cianjur yang dibutuhkan oleh berbagai fasilitas kesehatan di Karawang dan Cianjur,” ujar Yunus dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (6/7/2023).

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Karawang, Eli Amalia Priatna, mengapresiasi kontribusi Bridgestone Indonesia untuk menambah stok kantong darah di Kabupaten Karawang.

"Atas nama keluarga besar PMI, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Bridgestone Indonesia atas terselenggaranya acara donor darah ini. Ketersediaan stok darah yang cukup tentu akan memberikan rasa aman, karena akan dapat memenuhi kebutuhan bagi mereka yang membutuhkan," tegas Eli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 Jadi Ban Resmi Lamborghini Huracan Sterrato

Bridgestone terpilih menjadi mitra ban eksklusif yang akan digunakan untuk supercar Lamborghini Huracan Sterrato terbaru. Berbeda dengan supercar pada umumnya, Huracan Sterrato ini merupakan mobil sport pertama di dunia yang bisa digunakan di segala medan.

Oleh karena itu, perusahaan asal Jepang ini merancang produk khusus yang serasi dengan kebutuhan mesin Huracan Sterrato. Ban tersebut diberi nama Bridgestone Dueler All-Terrain AT002.

Ban ini menawarkan performa yang maksimum untuk pengendara berkendara di dalam maupun luar jalan raya. Bahan polimer, pola pada ban, dan teknologi pada ban telah dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan Huracan Sterrato di segala medan.

"Dengan Dueler All-Terrain AT002, Bridgestone telah menciptakan ban khusus yang secara sempurna melengkapi konsep all-terrain (di segala medan dan kondisi cuaca) dengan kecepatan tinggi dari Lamborghini Huracán Sterrato," ujar Wakil Presiden Consumer Replacement dan OE di Bridgestone EMIA (Eropa, Timur Tengah, India, dan Afrika) Steven De Bock, pada keterangan resminya, Jumat (15/6/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini