Sukses

Buat yang Mau Kredit Honda Forza Terbaru, Ini Besaran Uang Muka dan Cicilannya

Honda Forza terbaru mendapat ubahan signifikan, utamanya pada segi eksterior. Revisi yang dihadirkan membuatnya tampil lebih mewah dan elegan.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Forza terbaru mendapat ubahan signifikan, utamanya pada segi eksterior. Revisi yang dihadirkan membuatnya tampil lebih mewah dan elegan.

Ubahan paling kental terlihat pada desain bodi depan yang kini menggunakan lampu (headlamp) terpisah. Sementara untuk garis desain bagian samping juga terkesan lebih ramping dan sederhana.

Revisi pun hadir di sektor buritan, pakai lampu stoplamp desain baru yang lebih atraktif. Seluruh penerangan skutik bongsor ini sudah mengusung teknologi LED.

Kemudian komponen panel meter pun kedapatan ubahan, masih mengandalkan kombinasi layar analog dan digital namun dengan tampilan yang lebih modern. Peranti baru ini mampu menampilkan ragam informasi penting dari motor hingga fungsi dari fitur kekiniannya.

Dengan segala pembaruan yang dibawa, PT AHM ternyata masih menjual new Honda Forza 250 dengan harga yang sama seperti model sebelumnya. Bila tertarik membeli tunai, dia dijual dengan harga Rp90.330.000 on the road (OTR) Jakarta.

Namun bila punya rencana memilikinya lewat jalur kredit, kami akan informasikan referensi cicilan termurahnya mengacu laman resmi leasing Adira Finance. 

Dalam kasus pembelian new Honda Forza dengan harga Rp90.330.000 OTR, maka konsumen diwajibkan menyetor uang muka/down payment (DP) sebesar 30 persen atau Rp27.099.000.

Maka untuk cicilan selama 1 tahun (12 bulan) adalah Rp7.421.1301, lalu untuk opsi 2 tahun (24 bulan) Rp4.114.416 per bulan, dan opsi ke-3 adalah tenor 3 tahun (36 bulan) Rp3.119.946.000 per bulan.

Sebagai informasi, hitungan kredit di atas bersifat tentatif alias bisa saja berubah sesuai dengan kesepakatan dan kebijakan dari diler. Saran kami adalah pilih tenor yang tak terlalu lama atau sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi New Honda Forza

Sementara itu, dari segi mesin, sayangnya new Honda Forza 250 cc masih mengemas jantung pacu yang sama dengan versi 2021.

Rangkanya menggendong mesin 250 cc, SOHC, eSP+ (enhanced Smart Power+), pendingin cairan, dan pengabut injeksi.

Di atas kertas mampu hasilkan tenaga maksimal 17 kW atau 22,7 Hp pada 7.750 rpm dan torsi puncak 24 Nm pada 6.250 rpm.

Sektor kaki-kaki pun tak berubah, masih mengemas ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 untuk ban belakang.

Kelengkapan Fitur New Honda ForzaSalah satu fitur unggulan yang ada pada Forza adalah electric windscreen.

Dengan hadirnya peranti ini, pemilik bisa mengatur ketinggian kaca depan secara elektronik. Selain itu, motor ini juga memiliki fitur lain seperti:

  • Honda Selectable Torque Control (HSTC)
  • Emergency Stop Signal (ESS)
  • USB Charger Tipe C
  • Anti-lock Braking System (ABS) 2-Channel
  • ACG Starter
  • Smart Key
  • Answer Back System
  • Penerangan Full LED
  • Daytime Running Light (DRL)
  • Ruang Bagasi Besar Sanggup Simpan 2 Helm.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.